damniloveindonesia
damniloveindonesia
Ada Nasi Goreng Indonesia Hebat di Waha Kitchen
24 Feb 2016
Posted By Damn! I Love Indonesia (Ester Pandiangan)
 

Nongkrong di Waha Kitchen yang berlokasi di Hotel Kosenda Jl. KH. Wahid Hasyim No. 127 ini nggak hanya menikmati sajian kulinernya yang enak tapi juga suasana Jakarta tempo dulu. Penampakan dari luar benar-benar modern dengan sentuhan art di setiap sudutnya. Tapi nih, dibalik balutan modern – nyeni-nya ada cerita mengenai sejarah Jakarta.

Barisan mural di bagian luar Waha menggambarkan kehidupan urban Jakarta. Salah satu cuplikannya adalah suasana ketika banjir. Sebenarnya nggak hanya atmosfer di Waha Kitchen aja yang kental dengan atmosfer Jakarta tapi juga keseluruhan bangun dari Kosenda Hotel. Ada ikon-ikon Jakarta yang mengisi dinding-dindingnya seperti ondel-ondel, roti buaya, monas dan lain-lain.


Ngomongin soal menunya, secara umum menu-menu yang ada di Waha Kitchen adalah kuliner peranakan. So, buat kamu yang pengin merasakan cita rasa Betawi – Tionghoa, Waha Kitchen bisa jadi salah satu alternatif pilihan. Ada beberapa menu yang wajib dicoba. Nasi Goreng Indonesia Hebat, di Waha Kitchen, makanan favorit sejuta umat ini serba “lebih”, mulai dari porsi sampai isiannya yang rame. Telor, cumi, kacang panjang udang, ikan asin yang crispy membuat menu ini berbeda dengan nasi goreng biasanya.
Nah, rahasianya bukan hanya pada porsi yang serba gede. Ternyata, pemilihan menu ini sebagai menu yang direkomendasikan bukan tiba-tiba tetapi setelah kompetisi internal untuk mencari nasi goreng terbaik. Dari kompetisi inilah ditemukan Nasi Goreng Indonesia Hebat.


Buat penggemar mie, ada Laksa Chicken yang rasanya peranakan banget! Kuahnya kental dengan sambal balacan sebagai pilihan. Potongan ayam karinya juga gede, benar-benar puas saat mencicipinya! Pilihan makanan yang nggak begitu berat ada Bang Fish Cake atau sering disebut Pempek khas Bangka. Nggak digoreng hanya dikukus. Biar tambah nendang ada Cuka Merah biar tambah “menggigit”. 



Untuk minuman berempah ada Chai Latte by Prana Chai, dengan rasa autentik; cengkeh, kapulaga, kayu manis, soya milk dan madu. Plus disajikan dengan gaya unik dan menarik. Overall, nongkrong di Waha Kitchen benar-benar komplet mulai dari soalnya menu dan atmosfernya. Pengin coba?




COMMENT


Apa Keistimewaan Restoran Indonesia Ini Sampai Bisa Didatangi Victoria Beckham? ❮ Prev Article
Dahsyatnya Kuliner Indonesia, "Lem" Juga Dimakan! Next Article ❯
RELATED POST
SHOP THE PRODUCTS
Tee Male Slank Biggie Whi...
IDR IDR 260.000
Tee Male Sukarno Sight Na...
IDR IDR 250.000
Sticker Sign Damn! Navy H...
IDR IDR 30.000
Sticker Sign Damn! Black ...
IDR IDR 35.000