damniloveindonesia
damniloveindonesia
4 Alasan Menggiurkan Kenapa Kamu Mesti Cobain Makan Daging Puyuh!
16 Apr 2016
Posted By Damn! I Love Indonesia (Ester Pandiangan)
 

Biasanya nih kan kita dengar yang dimakan itu telor puyuh bukan puyuhnya. Kali ini D! mau nantangin Pop Patriotics untuk mencoba makan daging puyuh di Warung Sangrai, pelopor puyuh di Indonesia. Warung Sangrai ini sebenarnya udah ada dimana-mana sih, Guys tapi yang D! cobain itu lokasinya di Ruko Citra Garden 6 Sixth Avenue Westland Blok H06 A/18 Jakarta Barat. Ada empat alasan menggiurkan kenapa kamu mesti coba cicipi makan puyuh, Guys. Coz ayam dan bebek udah old school, saatnya cicipi puyuh hihihi. 

1. Minim Lemak dengan Daging yang Empuk dan Gurih

Yow! Buat yang sedang mengurangi makanan berlemak namun hobi makan daging, olahan daging puyuh ini bisa jadi pilihan yang maknyus lho! Soalnya daging puyuh kadar kolesterolnya lebih rendah dan kulit dagingnya juga lebih tipis, makanya bisa dibilang rendah lemak. Kelebihannya yang lain adalah dagingnya empuk, gurih tapi nggak amis! Pokoknya, makan olahan daging puyuh bisa jadi alternatif buat Pop Patriotics yang hobi makan daging.


Nah, di Warung Sangrai sendiri kita bisa memilih jenis daging puyuh yang kita suka, Guys. Kalau mau garing dengan tulang yang krenyes-krenyes, Pop Patriotics bisa cobain puyuh lokal. Tapi buat yang doyan gede-gede, puyuh Perancis cocok buat kamu. 


2. Variasi Sambalnya “Nendang”!

Yup! Yang namanya orang Indonesia kurang afdol kalau makannya nggak pakai sambal, ya nggak? Yah, kecuali kalau kamu nggak doyan pedas-pedas hihihi. Eniwei, menu sambal andalan yang bisa kita coba di sini ada extra rawit, rawit, sambal endues (pedas, manis, kecap), sambal tojo (sambal tomat ijo), cabe garam, cabe ijo, bakar Lombok, bakar original, gocap (goreng kecap), kremes dan original. Wuiiih….apa nggak ngiler tuh?


3. Pilihan Nasi Pendamping yang Variatif

Yoi, Guys! Di Warung Sangrai kita bisa mendapatkan pilihan nasi yang maknyooooos. Nasi goreng, nasi timbel, nasi oncom sampai nasi cikur. Hmmm…tertarik mencoba Pop Patriotics? Kalau D! favoritin nasi oncom sih, gurih dan manis bikin nagih lho! Apalagi temen-nya rame, ada tahu, tempe, ikan, asin, lalapan dan sayur asem. 


4. Makannya Pakai Tangan
Satu hal yang D! sukai dari Warung Sangrai adalah kampanye mereka untuk makan dengan tangan yang Indonesia banget, Guys! Dan memang sih ketika makan daging puyuh ini lebih mantap pakai tangan, jadi kita bebas mempreteli daging puyuh dan menikmatinya sampai tuntas. Cobain yuk, Guys!





COMMENT


Restoran Ini Dulunya Gudang Rempah-rempah Zaman Hindia Belanda ❮ Prev Article
Wow! Captain America Pernah Nongkrong di Restoran Indonesia Ini Lho! Next Article ❯
RELATED POST
SHOP THE PRODUCTS
Pin Wayangan Gunungan Bro...
IDR IDR 25.000
Sticker Sign Damn! Green ...
IDR IDR 15.000
Tee Male Damn! I Love Man...
IDR IDR 220.000
Tee Signature Misty HD Re...
IDR IDR 220.000