damniloveindonesia
damniloveindonesia
Makanan Tradisional Khas Sunda Ini Jadi Makanan Mewah di Hotel Berbintang
18 Nov 2015
Posted By Damn! I Love Indonesia
 

Makanan tradisional yang asal sunda ini sering dipandang sebelah mata, tetapi malah jadi menu spesial di sebuah hotel bintang lima. Buat orang Sunda, it’s a thing to make your head up!

Indonesia memang punya beragam kuliner yang wow-some dari sabang sampai merauke dengan ciri khasnya masing-masing. Bahkan setiap suku memiliki makanan tradisionalnya sendiri-sendiri, salah satunya Sunda. Makanan khas Sunda yang disajikan di hotel berbintang itu sendiri bernama Colenak. Say hi to Colenak! Jadi, dia adalah kombinasi lezat dari tapai singkong bakar yang biasa disebut peuyeum bakar, dengan kinca atau saus gula yang terbuat dari paduan gula aren dan kelapa parut.


Makanan ini punya sensasi menghangatkan yang berasal dari tapai singkong bakar. Hangatnya colenak cocok sekali dinikmati di kala udara dingin, maka dari itu Colenak paling banyak dijual di kota-kota dataran tinggi yang berhawa dingin di Jawa Barat seperti Bandung dan Bogor. Tapi jika disantap di kala cuaca hangat sekalipun, Colenak akan tetap nikmat dan menggugah selera!

These days, Colenak menjadi menu makanan mewah yang disajikan di hotel berbintang meski tetap bisa didapatkan dengan harga terjangkau melalui pedagang kaki lima. Good news-nya lagi, colenak juga termasuk makanan sehat yang pada dasarnya tidak diolah dari pabrik. Enak, sehat, dan dari Indonesia. What’s better? :)




COMMENT


5 Olahan Bebek Khas Indonesia yang Tak Akan Kamu Temui Di Negara Lain ❮ Prev Article
Liburan Ke Bukittinggi Belum Pas Jika Belum Menikmati Hidangan Spesial Ini! Next Article ❯
RELATED POST
SHOP THE PRODUCTS
Cap Sign Nude/Pink/Light ...
IDR IDR 170.000
Tee Sign Red HD White Fem...
IDR IDR 220.000
Tee Male D! Neon Glow In ...
IDR IDR 250.000
Tee Flag Pattern White Ma...
IDR IDR 250.000