damniloveindonesia
damniloveindonesia
Liburan Ke Bukittinggi Belum Pas Jika Belum Menikmati Hidangan Spesial Ini!
18 Nov 2015
Posted By Damn! I Love Indonesia
 

Di sini kita ga akan bahas tentang gimana ceritanya kota ini pernah jadi ibukota Indonesia apalagi fakta kalau Bukittinggi adalah kota terbesar kedua di Sumatera Barat. All we are going to do, is to serve you the irreplaceable special menus from this place!

1. Sate Danguang-danguang khas Payakumbuh

As the title tells, sate ini banyak dijual di Payakumbuh. Tapi khusus di Bukittinggi, di malam harinya ada gerobak yang menjual sate jenis ini. Satenya berupa daging tipis-tipis yang sudah menyerap bumbu yang mengandung kelapa. Banyak yang bilang ini mirip sate padang, but you’ll never know before you tried it yourself!



2. Nasi Kapau Uni Lies
Merupakan kuliner spesial dari Bukittinggi yang disajikan dengan beberapa campuran sayur namun, dibumbui campuran rempah khas kota ini.



3. Pical Ayang
Makanan ini sebenarnya mirip dengan Bubur Kampuin, siraman santan kental dan gula merah adalah jurus yang membuat menu ini tercipta.



4. Es Tebak
Mirip sama es campur. Isinya dilengkapi berbagai macam campuran agar-agar, sejenis cendol, tape, roti kemudian ditutup dengan es serut yang menggunung kemudian disiram susu kental manis dan sirup frambozen. Bikin adem di kala hari lagi panas.


5. Gulai Bukek
Menu yang ini lagi-lagi hampir sama dengan kuah sate Padang (kayaknya Bukittinggi dan Padang itu saudaraan ya, haha). Bedanya, Gulai Bukek menggunakan daging kambing dicampur dengan nangka muda.



Make sure you try them when you visited the sweet city!



COMMENT


Makanan Tradisional Khas Sunda Ini Jadi Makanan Mewah di Hotel Berbintang ❮ Prev Article
Sop Buntut Hotel Borobudur, Dari Kaki Lima Ke Bintang Lima Next Article ❯
RELATED POST
SHOP THE PRODUCTS
Tee Sukarno Holo Black Ma...
IDR IDR 265.000
Damn! Signature Male Red ...
IDR IDR 220.000
Tank Top Damn! Ribbon Whi...
IDR IDR 220.000
Pin Borobudur Brown
IDR IDR 25.000