damniloveindonesia
damniloveindonesia
Jangan Pernah Melewatkan 8 Hal Ini Saat Berkunjung ke Lhokseumawe!!
23 Aug 2016
Posted By Damn! I Love Indonesia (Ester Pandiangan)
 

Lhokseumawe adalah kota istimewa! Buat pecinta kota-kota kecil, bagian dari propinsi Aceh Utara ini wajib dikunjungi dan tentu aja dicicipi kulinernya. Ini dia nih beberapa hal yang wajib dicoba saat berkunjung ke Lhokseumawe, cekidot...

1. Martabak Aceh

Martabak Aceh sudah menjadi salah satu kuliner yang wajib kamu cicipi begitu menginjakkan kaki di bumi Aceh. Salah satu kelezatan yang bikin Martabak Aceh ini kian spesial adalah ketebalan porsi serta teksturnya yang lembut serta potongan bawang merahnya sebagai acar yang bikin sensasi mengigitnya semakin menggelora aja



2. Rumah Makan Padang Nanak 

Udah bukan rahasia lagi kalau warung makan Padang ada dimana-mana—termasuk di Lhokseumawe sendiri. Namun rumah makan Padang yang satu ini memang luar biasa, penikmatnya berjibun, tentu saja karena memang warung makan ini memiliki cita-rasa andalan. Adalah Rumah Makan Padang Nanak yang berlokasi di Jalan Sukaramai yang semestinya dicoba saat mampir ke Lhokseumawe


3. Lezatnya Soto Riendang

Soto Riendang di Jalan Perdagangan sudah berdiri sekira 30 tahun, dulu namanya Soto Endang. Ramainya ampun-ampunan. Memang kelezatannya udah teruji oleh waktu. Rahasianya bisa jadi karena kekentalan kuahnya yang pas, serta cita-rasa rempah yang berasa banget membikin Soto ini jadi istimewa. Belum lagi suwiran daging dengan ukuran yang pas dan bikin nendangnya lagi Perkedelnya yang tebal dan Peyek Udangnya yang auchsome!




4. Kopi Ulee Kareng

Jauh-jauh ke Lhokseumawe hanya minum kopi sachet? Saya hampir melakukan kesalahan itu saat pertengahan November mengunjungi kampung halaman saya kedua tersebut. Begitu sadar kopi yang saya pesan adalah sachet saya tak segan pindah kafe demi segelas (atau lebih) Ulee Kareng yang aduhai. Bosan dengan Ulee Kareng, ada Kopi Sanger dengan racikan susu kental manis sebagai sensasi berbeda.



5. Pantai Rancong yang Rupawan

Sebagai kota pesisir, ada banyak pantai sebagai tempat bersantai di Lhoksemawe salah satunya adalah Pantai Rancung. Ada banyak aneka kuliner seafood yang bisa dijajal di sana. Selain itu menikmati debur ombak, bermain pasir dengan pemandangan perahu nelayan warna-warni membuat kamu akan lebih menikmati hidup.



6. Tak Sah Menginjakkan Kaki Tanpa Mencicipi Mie Aceh

Mie Aceh adalah satu kuliner Aceh yang terkenal. Belum sah rasanya kalau tidak mencicipi Mie Aceh saat berkunjung ke sana. Tidak perlu segan mencoba mie mana yang paling populer di antara mie  lainnya, karena hampir semua Mie Aceh yang dijual di seputaran Lhokseumawe. Tapi kalau ditanya yang paling oke bisa jadi Mie Aceh di kawasan Krueng Geukeuh boleh jadi pilihan pertama yang kamu coba.



7. Kuliner dan Nongkrong di Kawasan Kape3

Kapetiga bisa dibilang kawasan hits warga Lhokseumawe untuk bernongkrong ria, menghabiskan malam Minggu ataupun malam. Dengan pemandangan pantai yang asyik diselingi musik natural dari debur ombak menjadi bingkai yang cantik menikmati kota Lhokseumawe yang rupawan. 



8. Pengalaman Baru Berinteraksi dengan Para Nelayan di Pusong

Mengintip aktivitas para nelayan di Pusong, boleh jadi pilihan yang cukup atraktif untuk menyesapi sisi lain dari Lhokseumawe. Bagaimana para nelayan melakoni rutinitasnya, menangkap ikan—yang biasa dilakukan pada malam hari atau dini hari  dan berlangsung dalam jangka waktu tertentu, bisa seminggu atau dua minggu tergantung jumlah ikan yang ditangkap, memenuhi kuota atau tidak. Bau amis memang bakal mengganggu penciumanmu namun akan sepadan dengan pengalaman yang kamu dapat, bertemu dengan para lelaki laut ini.



COMMENT


Jakartan Meat Lovers!! 6 Hal Ini yang Bikin Kamu Mesti Cobain Nongkrong di Paulaner Brauhaus... ❮ Prev Article
Bangga!! Lapis Legit Jadi Salah Satu Kue Tradisional Terlezat di Dunia... Next Article ❯
RELATED POST
SHOP THE PRODUCTS
Sticker Sign Damn! Purple...
IDR IDR 35.000
Tee Female Long Meaning F...
IDR IDR 280.000
Tee Handwritten Black Fem...
IDR IDR 265.000
Tee Signature Korea Black...
IDR IDR 230.000