damniloveindonesia
damniloveindonesia
Yuk, Seduh Kopimu di Ruang Seduh, Kemang!
01 Sep 2016
Posted By Damn! I Love Indonesia (Natalya Wijaya)
 

Mengusung konsep yang berbeda dengan coffee shop lain, di sini para pecinta kopi bisa mendapatkan pengalaman baru dan unik. Sesuai dengan namanya, Ruang Seduh nggak hanya menyajikan kopi, tapi juga experience yang bikin Pop Patriotics bisa mencoba membuat kopi sendiri. Mulai dari menggiling biji kopi sampai siap disajikan dengan basic latte art. Menarik banget, ya? Jadi semacam coffee lab gitu deh...

Ruang Seduh mengusung konsep open space bar. Dimana kalian bisa menyaksikan langsung proses pembuatan kopi oleh barista. Menurut sang pemilik, konsep ini dimaksudkan biar nggak ada batasan antara barista dan customer. Nah konsep inilah yang kemudian melahirkan visi kalau di Ruang Seduh, customer harus tau apa yang mereka minum. Nggak cuma itu, Ruang Seduh bahkan menuliskan resep dari minuman kopi yang kita pilih.

Ada dua jenis metode pembuatan kopi di Ruang Seduh. Pertama ada Espresso Bar yang pakai house blend dan pilihan biji kopinyanya pun lebih berkarakter, seperti Ethiopia, Java, dan Sumatera yang kemudian dicampur buat milk based coffee, seperti espressoamericanolong blackpicollocappucino, dan latte.

Kedua ada Manual/Slow Brew Bar yang kita bisa memilih sendiri jenis kopi yang kita mau. Biasanya di Manual/Slow Brew Bar, buat kopi dengan single origin beans, jadi bisa ganti-ganti, biasanya datang dari roaster kerabat. Jika sudah memilih, tinggal kasih tau aja sama baristanya kalau kopi itu penginnya kamu yang buat dan langsung diajarin!

Nggak perlu takut buat yang baru pertama nyobain bikin kopi sendiri. Baristanya ramah-ramah dan mau banget membantu kalian selama bikin kopi. Step by step sambil dijelasin fungsi peralatannya masing-masing. Selain dapet kopi yang enak, pengalaman baru, ditambah pengetahuan pula! Ruang Seduh sendiri nawarin pengalaman dan rasa asli dari kopi itu sendiri. Makanya cocok banget buat para pecinta kopi.

Alasan itu juga yang bikin Ruang Seduh nggak menyediakan iced coffee. Karena kalau kopi udah gabung sama es, jadi hilang rasa asli kopi itu sendiri. Tapi tenang aja, buat kalian yang nggak into coffee, tapi lagi pengin ngopi, di Ruang Seduh juga nyediain Cold Brew Coffee yang nggak kalah enak dan cold pressed juice yang menyegarkan. Kalau laper, di Ruang Seduh juga ada bermacam pastries dan donat kampung endes yang wajib dicoba buat nemenin nyeruput kopi.

  

Lokasinya ada di belakang Aksara Kemang, Ruang Seduh cukup mudah ditemukan. Meski tempatnya dibelakang, namun karena open space, jadi nggak sempit malahan bikin Ruang Seduh cukup nyaman. Pas keluar dari Aksara dan menuju Ruang Seduh langsung deh aroma kopi menggoda! Tempat duduknya memang nggak terlalu banyak, ada kurang lebih 2 - 4 meja dengan bangku yang menempel di tembok. Tapi ini nggak menjadikan Ruang Seduh sepi pengunjung. Eniwei, Ruang Seduh Kemang bekerja sama dengan Kinosaurus, sebuah tempat mini-cinema screening film-film independen yang cozy banget! Jadi, kalau lagi nggak ada acara di Kinosaurus, kamu bisa menikmati kopi dan pilihan pastries di bagian dalam Kinosaurus!!


 

Btw ada mini galerinya juga lho di sini..asyik banget!!



COMMENT


Bangga!! Lapis Legit Jadi Salah Satu Kue Tradisional Terlezat di Dunia... ❮ Prev Article
10 Sajian Mie Khas Nusantara Ini Wajib Dicoba! Next Article ❯
RELATED POST
SHOP THE PRODUCTS
Tee Signature White HD Bl...
IDR IDR 220.000
Tee Signature Korea White...
IDR IDR 230.000
Tee Galaxy Garuda Misty M...
IDR IDR 250.000
Damn! Signature Jerman Bl...
IDR IDR 230.000