damniloveindonesia
damniloveindonesia
8 Jajanan Khas Indonesia Yang Bikin Kamu Inget Zaman SD Dulu
13 Sep 2016
Posted By Damn! I Love Indonesia (Natalya Wijaya)
 

Siapa sih yang nggak suka jajan pas zaman SD? Pasti semua Pop Patriotics suka deh! Sampe merah-merah tuh jari abis ngemilin jajanan yang “kaya” akan bumbu dan penyedap rasa, hehehe… D! juga suka kok! Maka itu, D! udah ngerangkum ada 8 jajanan favorit pas SD. Paling juara menurut D! nomor 5, kalau Pop Patriotics?

1. Lidi-Lidian

Kalau sekarang zaman cabe-cabean, dulu masanya lidi-lidian. Meski jajanan ini masih hits sampai sekarang. Rasanya itu lho bikin nagih! Nggak cuma di SD, di kampus pun banyak yang jual. Mungkin karena rasanya itu ya yang nggak terlupakan. Varian dari lidi-lidian ini ada dua, asin dan pedes. Kalau favorit Pop Patriotics yang mana? D! sih pedeusss

image: http://lh5.ggpht.com

2. Ager-Ager

Sebenernya Pop Patriotics juga bisa bikin ini di rumah. Tapi kenapa ya, kalau beli di sekolah rasanya jadi beda? Biasanya di atas ager-ager dipakein susu kental manis coklat, biar makin nikmat. Cara santap: langsung dari wadahnya! Tapi inget, wadahnya jangan dibawa pulang. Besok abangnya bikin pake apa?

image: http://4.bp.blogspot.com

3. Es Potong

Es ini rasanya enak, seger, ukurannya pas, dan yang penting murah! Rasa es potong ini bervariasi, ada coklat, nangka, kacang hijau, ketan, alpukat, kelapa, dan masih banyak lagi! Tergantung mood abangnya ya lagi pengen bikin rasa apa, yang penting semuanya endeuuusss

image: http://pbs.twimg.com

4. Rambut Nenek

Hiii… Rambut nenek dimakan? Bukan… Kudapan ini (tsah, kudapan…) dinamain rambut nenek (mungkin) karena warnanya putih agak ke-pink dan berbentuk seperti rambut. Tapi kenapa rambut nenek? Itulah yang jadi misteri. Makanan ini berbahan dasar gula, rasanya macam gulali kapas tapi teksturnya agak kasar, biasanya dimakan barengan kerupuk atau biskuit renyah tawar itu lho…

image: https://bellybutterfly.files.wordpress.com

5. Sate Telur Gulung

Inget nggak sama jajanan ini? Favorit D! banget! Telur dikocok kemudian di goreng dalam minyak banyak, terus langsung digulung di tusuk sate, dan disajikan pakai saos. Buat yang kolesterol ini minyak jenuhnya banyak sih, tapi ya kalau kata Raisa: “mau dikatakan apa lagi…” Enak siy! #nomnom…

image: https://firlannisa.files.wordpress.com

6. Kue Leker

Sesuai namanya, jajanan satu ini emang lekker! Berbentuk lingkaran pas dibuat, terus dilipet jadi setengah lingkaran. Ada yang isi meses coklat, ada yang isi keju, bisa juga request isi pisang! Tapi ya begitu, meski lekker, isinya seuprit. Mungkin disitu letak “nagih”nya kali ya…

image: http://media.foody.id

7. Es Mambo

Selain es potong, es ini juga juara pas SD (sekarang juga sih). Beda banget rasanya sama es buatan pabrik-pabrik. Rasanya macem-macem, biasanya terbuat dari sirop terus didinginin di freezer. Tapi ya sekali lagi… Entah kenapa kalau jajan rasanya lebih enaaaaakkk

image: https://beritamasakanindonesia.files.wordpress.com

8. Anak Mas

Nah ini! Kalau nanya sama yang SD-nya sekitar tahun 90an pasti jawaban dari segala persoalan jajanan (apasih) adalah: Anak Mas. Yup, tinggal tuang bumbu, remes, kocok, jadilah makanan gurih nikmat bermanfaat! Sejauh ini D! belum nemuin lagi nih Anak Mas. Bagi infonya dong, kalau nemu. Kalau bisa, kirim ke HO-nya D! juga ya. Hehehe…


Nah, kalau Pop Patriotics, jajanan khas Indonesia zaman SD dulu favorit kalian apa sih? Share ke kita ya...



COMMENT


10 Sajian Mie Khas Nusantara Ini Wajib Dicoba! ❮ Prev Article
Musim Hujan, Enaknya Cemal-Cemil Camilan Khas Indonesia Ini Next Article ❯
RELATED POST
SHOP THE PRODUCTS
Tee Male Sign White HD Re...
IDR IDR 220.000
Sticker Sign Red Medium
IDR IDR 30.000
Tank Top Kecak Damn Black...
IDR IDR 195.000
Tee Male Bilinear History...
IDR IDR 240.000