damniloveindonesia
damniloveindonesia
Warning: getimagesize(./image/catalog/globalUpload/opening_tongseng_resize.jpg): failed to open stream: No such file or directory in C:\Inetpub\vhosts\damniloveindonesia.com\httpdocs\catalog\view\theme\default\template\pages\inc_explore_detail.tpl on line 137
Kenalan Sama Buah Langsat Dari Maluku Ini Yuk!
28 Sep 2016
Posted By Damn! I Love Indonesia (Natalya Wijaya)
 

Negeri kita Indonesia merupakan negeri yang kaya. Kaya budaya, kain tradisi, kaya wisata kuliner, nggak terkecuali kaya akan hasil alam, salah satunya buah-buahan. Nah, ada satu buah nih yang menarik hati D! buat dibagiin ke Pop Patriotics. Buah langsat. Yup, buah ini pasti sering kalian ucapin sehari-hari, misalnya “kalo gw kulitnya warna kuning langsat,”. Nah tapi Pop Patriotics sebenernya tau nggak sih buah langsat? Berikut D! mau jelasin sedikit dan kasih tau manfaatnya yang luar biasa. Bisa dibilang, kecil-kecil cabe rawit lah kalau di dunia perbuahan.

image: http://beritadaerah.co.id/

Buah khas Maluku ini sekilas mirip buah duku. Bentuk dan tekstur sama tapi rasanya beda. Kalau duku lebih manis, buah langsat agak-agak asem gimana gitu. Buahnya boleh keliatan biasa, tapi manfaatnya segudang. Nih diaaa... 

image: http://photos1.blogger.com/

1. Buah langsat cocok banget buat Pop Patriotics yang lagi program diet, karena berserat tinggi yang bisa bantu lancarin pencernaan. Buat yang lagi sembelit, cocok juga konsumsi buah langsat biar nggak mampet lagi.

2. Begini nih buah Indonesia. Nggak cuma dagingnya yang bermanfaat, kulitnya juga nggak kalah ampuh buat dijadiin obat. Karena banyaknya nutrisi, mineral, vitamin, dan serat inilah, menjadikan kulit buah langsat bisa membantu ngobatin kanker yang berhubungan sama sistem pencernaan.

3. Bubuk biji dari buah langsat yang pahit ini kalau dikeringin, ditumbuk, dan diseduh sama air panas terus diminum, bisa ngebantu nurunin demam.

4. Kulit batang kayu pohon langsat bisa dipakai jadi obat gigitan serangga.

5. Dengan memakai sedikit teknologi pangan, buah langsat bisa diolah jadi selai atau bahan dasar buat dodol atau pudding.

image: riandamerr.blogspot.com

Buah ini termasuk buah-buahan tropis yang cuma bisa tumbuh dengan baik di wilayah tropis kayak di Indonesia. Udah seharusnya kita, sebagai warga Indonesia bersyukur karena dianugerahi buah-buahan yang nggak cuma enak tapi kaya manfaat.


Diolah dari berbagai sumber



COMMENT


Musim Hujan, Enaknya Cemal-Cemil Camilan Khas Indonesia Ini ❮ Prev Article
Seng Oseng Oseng, Inilah Sejarah Tongseng! Next Article ❯
RELATED POST
SHOP THE PRODUCTS
Tee Male Garuda Sidline R...
IDR IDR 250.000
Tee Sign Junior Red HD Bl...
IDR IDR 220.000
Polo Male Merdeka Navy Bl...
IDR IDR 279.000
Cap Snapback Urban Batik ...
IDR IDR 235.000