damniloveindonesia
damniloveindonesia
Warning: getimagesize(./image/catalog/globalUpload/nasi_kuning_opening_resize.jpg): failed to open stream: No such file or directory in C:\Inetpub\vhosts\damniloveindonesia.com\httpdocs\catalog\view\theme\default\template\pages\inc_explore_detail.tpl on line 179
Keistimewaan Nasi Padang Sampai Dibikinin Lagu
20 Oct 2016
Posted By Damn! I Love Indonesia (Natalya Wijaya)
 

Baru-baru ini negara kita dihebohin dengan adanya lagu berjudul Nasi Padang oleh salah satu musisi asal Norwegia, Audun dari band Kvitland. Sesungguhnya D! salut banget sama Audun ini. Abis berlibur beberapa minggu di Indonesia aja doi udah jatuh cinta begitunya sama Nasi Padang. Duh, mas kalau lahir di Indonesia, udah buka rumah makan Padang bercabang-cabang kali yaaa...

image: https://2.bp.blogspot.com

Nah, berangkat dari lagu itulah, D! mau mengangkat tema: apa sih istimewanya sajian Nasi Padang sampai si bule satu ini jatuh cinta banget bahkan mau dinikahin kalau Nasi Padang ini berwujud manusia. Jeng jeng jenggg...

image: http://i0.wp.com/

Keistimewaan pertama, siapa sih yang nggak suka nasi Padang? Well, kalau Pop Patriotics adalah seorang yang mencintai gaya hidup sehat, makan teratur dan nggak berminyak yaaa... Mungkin nggak suka makan nasi Padang. Tapi, wahai kalian pecinta healthy food, akuilah kalau perpaduan nasi putih anget, sambel ijo, daun singkong, ayam gulai, rendang, paru, gulai otak merupakan perpaduan yang sempurna! Oh apalagi ditambah kerupuk kulit dan es teh tawar! Behh... Cita rasanya itu lho, Guys. Menggugah selera banget. Cita rasa tinggi karena pakai banyak rempah sehingga rasanya kuat dan khas. Saking cita rasanya tinggi, nasi anget disirem kuah gulai aja udah membangkitkan nafsu makan.

image: https://upload.wikimedia.org

Kedua, porsinya yang super generous, apalagi kalau dibawa pulang! Eh tau nggak Pop Patriotics, ada ceritanya lho kenapa kalau nasi Padang yang dibawa pulang ngedapetin porsi nasi lebih banyak. Katanyaaa, menurut uda-uda Padang, kalau makan di restorannya 'kan bisa nambah, kalau dibawa pulang, susah mau nambah nasinya gimana. Jadi deh dikasih nasi lebih banyak. Gituuu...

image: http://saribundo.biz/
Keistimewaan ketiga: ada dimana-mana. Di Jakarta ada, di Bali ada, di Cirebon ada, di Jogjakarta ada, dan bahkan seluruh dunia, namun rasanya tetap sama: cita rasa Minang. Gurih, pedes, nagih! Macam fast food-nya Indonesia. Mulai dari yang murah kayak warung-warung pinggir jalan (walau rasanya tetap lamak bana sampai ke restoran Padang yang ada di mall-mall besar.
image: http://www.saribundo.biz/
Keistimewaan keempat, kaya akan nutrisi. Meski banyak yang beranggapan kalau Nasi Padang itu adalah sajian yang nggak sehat (D! sih nggak pernah punya pikiran kesitu yes) tapi ya kembali lagi ke prinsip orang-orang pada umumnya: apapun yang berlebihan itu nggak baik. Jadi selama Pop Patriotics nggak menyantap nasi padang 3 kali 24/7 ya rasanya bukan nggak sehat. Namanya menikmati hidup. Lagipula sajian yang ada di sepiring atau seporsi Nasi Padang bisa dibilang lengkap lho kandungan nutrisinya. Ada karbohidrat dari nasi, protein dari lauk seperti rendang atau ayam, dan serat dari sayur singkong.
image: https://upload.wikimedia.org

Nahhh gimana nih, Pop Patriotics, udah tau mau makan apa abis baca artikel ini? Wink wink...


COMMENT


Wow, Nasi Kuning Indonesia Jadi Salah Satu Sajian Nasi Terbaik Dunia! ❮ Prev Article
Indonesia Punya Variasi Sajian Mie Terbanyak di Dunia, Sluuurrrp! Next Article ❯
RELATED POST
SHOP THE PRODUCTS
Sticker Sign Damn! Grey H...
IDR IDR 35.000
Band I Am Sexy Indo Turqo...
IDR IDR 35.000
Sticker Sign Damn! Purple...
IDR IDR 15.000
Sticker Sign Damn! Black ...
IDR IDR 15.000