damniloveindonesia
damniloveindonesia
Tren Makanan Terpopuler di 2016
23 Dec 2016
Posted By Damn! I Love Indonesia (Natalya Wijaya)
 

Food, food, food. Namanya juga orang, apapun yang tren pasti mau langsung dicoba! Nggak fashion nggak makanan. Tapi lebih enakan nyobain makanan sih ya... Berikut ada enam makanan yang menurut Damn! hits banget di tahun 2016 ini. Hmm... Ada nggak nih favorit Pop Patriotics dari makanan-makanan di bawah ini?

1. Mie Pedas Samyang

Budaya Korea alias Hallyu Wave masih bertahan di tahun 2016 ini. Bahkan nggak cuma di Indonesia, tapi juga dunia. Selain K-Pop dan drama, makanan-makanan impor dari Korea juga masuk ke Indonesia, salah satunya yang terkenal adalah ramen super pedes yang dikenal dengan nama Samyang. Mie instan dengan cita rasa pedes ini sempet jadi topik hangat di Indonesia dan dunia, bahkan muncul tren challenge: makan Samyang yang diikuti oleh orang awam sampai selebriti kayak Jennifer Bachdim lho!

Image: https://i.ytimg.com

2. Tahu Bulat

“Tahu bulat, digoreng dadakan, lima ratusan, cocok”

Ini nih makanan fenomenal tahun ini versi Damn! Rasanya enak, gurih, dimakan panas-panas, sedaaaaapp~ Saking fenomenalnya sampai ada game-nya juga lho!

Image: https://cdns.klimg.com

3. Martabak Kekinian

Bukan tahun ini aja martabak jadi makanan yang digemari orang-orang Indonesia. Tapi tahun 2016 ini bisa dibilang martabak “naik level”. Kalau dulu kita taunya martabak dengan topping-nya cuma sekitaran meses, kacang, dan keju atau martabak telor yang isinya daging ayam atau sapi dengan telur ayam atau bebek dengan daun bawang yang berlimpah. Kalau tahun 2016, martabak disajikan dengan banyak versi. Dalam satu loyang bisa bermacam-macam topping. Yang populer ada nutellared velvet, fruity loops, green tea, dan masih banyak lagi! Ada juga yang bikin martabak telor dengan lelehan keju mozarella di atasnya. Endeeeuuusss~

Image: http://media.foody.id/

4. Cheesecake

Makanan satu ini emang bukan berasal dari Indonesia sih, tapi penikmatnya di Indonesia banyak banget. Bermula dari dibukanya toko kue asal Jepang bahkan ada beberapa orang Indonesia yang buka toko cheesecake-nya sendiri. Tapi tahun ini bisa dibilang paling heboh adalah pas Pablo Cheese Tart buka di Jakarta. Yup, toko kue asal Jepang ini berhasil menyedot antusias warga Jakarta yang bela-belain antri buat nyobain kue tart yang katanya legendaris ini.

Image: https://discoverkl.com

5. Makanan Nuansa Pokemon

Pokemon Go emang hits banget tahun 2016 ini, sampai ke Indonesia. Nah, dengan fenomena Pokemon Go ini, beberapa tempat makan di Indonesia juga ikutan bikin makanan dengan bentuk Pokemon. Kayak gini nih...

Image: http://bo.id.openrice.com/

6. Raclette Cheese

Pertengahan tahun 2016 sampai akhir tahun ini, dunia kuliner Indonesia dan media sosial dihebohkan sama sajian satu ini. Lelehan keju di atas potongan daging steak. Jenis keju yang dipakai adalah keju raclette yang emang udah biasa buat beragam hidangan. Nggak cuma steak, ada juga ramen yang dipakein raclette cheese ini. Hmm.. Pop Patriotics tertarik mencoba?

Image: https://static.qraved.co

Nah itu tadi rangkuman Damn! soal tren makanan di tahun 2016 ini. Kalau Pop Patriotics suka yang mana nih? Atau ada makanan favorit Pop Patriotics yang terlewatkan sama Damn? Share yaaa...



COMMENT


Makanan-Makanan Ini di Indonesia Tergolong Murah, Tapi Mahal di Luar Negeri ❮ Prev Article
Hmm... Kira-Kira Makanan Apa Ya Yang Bakal Jadi Tren di Tahun 2017? Next Article ❯
RELATED POST
SHOP THE PRODUCTS
Polo Male Merdeka Black/R...
IDR IDR 279.000
Long Tee Male Slank Love ...
IDR IDR 290.000
Tee Principal Box Off Whi...
IDR IDR 250.000
Sticker Sign Damn! Purple...
IDR IDR 35.000