Dijamin! 15 Views dari Taman Nasional Pulau Komodo Ini Bikin Kamu Ngiler Pengin Travelling Ke Sana

22 Jan 2016

 

Kata travellers yang pernah ke sana sih, pengalaman seminggu travelling di Pulau Komodo sama dengan travelling di beberapa destinasi sekaligus. Pokoknya Pulau Komodo benar-benar memuaskan hasrat travelling kita! Masih belum percaya? Lihat dulu foto-foto ini, Pop Patriotics!

1.

 

Diving di Pulau Komodo akan mempertemukan kita dengan spesies langka, Ikan Pari Manta yang merupakan salah satu spesies pari terbesar di dunia. Lebarnya bisa mencapai 10 meter! 

2.

Gede banget, yak! Tapi jangan dipegang ya Pop Patriotics, kita boleh menikmati keindahan alam asal jangan mengganggu ekosistem dan selalu menjaga keseimbangannya. 

3.


Hewan langka yang merupakan spesies kadal terbesar di dunia, bisa ditemukan di Pulau Komodo. Di Komodo hewan langka ini berkeliaran dengan bebasnya.  Tapi wajib hati-hati, jangan terlalu dekat kalau kena gigitan liurnya berbahaya. Sama bahaya dengan sabetan ekornya.


4.

Pink Beach ini salah satu spot menarik. Pantainya bagus banget, saking bagusnya sampai bikin lupa kalau gebetan kita ternyata udah jadian dengan orang lain hehehe…


5.


Diving di Pulau Komodo sejenak akan menyadarkan kita kalau "dunia" yang kita tinggali sehari-hari ini begitu kecil. 

6.

Bertemu dengan makhluk-makhluk laut yang ajaib, berasa kesindir nggak sih, kalau selama ini kita lebih sering membanggakan diri?

7.


Pertemuan antara perairan hangat dan dingin membuat ada sekira 1000 spesies ikan yang hidup di Pulau Komodo.


8.

Ada cumi-cumi juga lho, kira-kira ini cumi jenis apa ya Pop Patriotics?


9.

Say, hi to this cutie Nemo!

10.

Selfie boleh aja sih, asal jangan kebablasan dan merusak habitat di sana ya, Guys!


11.

Trekking sekira 15-30 menit di Pulau Padar—salah satu dari pulau ketiga terbesar di kawasan Taman Nasional Komodo baru dapat pemandangan ruaaaar biasa ini. Kayaknya, siapapun yang dilamar di tempat ini bakal bilang “I do,” deh! 


12.

Nggak jauh dari perkampungan Pulau Komodo, kita bakal ketemu sebuah kawasan yang disebut dengan Karang Merah.


13.

Sekira satu jam naik kapal dari Pulau Komodo kita bakal ketemu spot asyik lainnya, namanya Batu Wajik. Ukuran batunya gede-gede, seperti zaman purba, seolah kita terlempar ke zaman seribu tahun lampau. Di sini ada pasir merah jambu juga.


14. 

Nah, kalau spot yang satu ini namanya Gili Laba, trekking dari Pink Beach, kita bakal ketemu dengan pemandangan dari ketinggian seperti yang ditawarkan di Gili Laba ini.


15.

Batu Dinosaurus, orang-orang menyebutnya begitu, karena bentuk kepalanya yang menyerupai kepala dinosaurus. View ini bisa dilihat dari Pulau Padar. (images: @Sulhamidzic)

SHARE & COMMENT