streatwear indonesia

6 Wisata Indonesia Favorit ala Anindya Kusuma Putri

26 Jan 2016

 

Kamu punya tempat wisata favorit yang nggak bosan walau udah didatangi berkali-kali? Nah, Puteri Indonesia 2015 Anindya Kusuma Putri juga punya “koleksi” tempat-tempat wisata yang everlasting buatnya. 

1. Bali

Keindahan pantai-pantai di Bali sudah bukan  rahasia lagi. Mau merasakan suasana pedesaan yang dekat dengan alam juga ada di Bali. Jalan di persawahannya, terjun langsung di aktivitas berkesenian di Ubud, “Ada banyak hal yang bisa dieksplore di Bali,” kata Anin.

image: dok.pribadi


2. Jogjakarta

“Kalau ke Jogja aku lebih suka ke Kaliurang yang adem, kemudian lereng Merapi dan kulineran, deh! Soalnya makanannya enak-enak.”


image: dok.pribadi


3. Solo

“Kalau tentang Solo, lagi-lagi aku suka kulineran, nih! Paling naksir sama Sate Kambing Sangkrah.”


image: soloraya.com


4. Dieng

“Aku udah sering banget ke Dieng. Satu yang aku sukai dari Dieng, kalau di sana, kemana-mana bisa jalan kaki dan nggak pakai keringetan. Tempat-tempat yang dilihat juga banyak, mulai dari Candi Arjuna, Bukit Sikunir, pemandangan pematang sawah dan banyak lagi!


mage: dok.pribadi


5. Medan

Tetep dong, kulineran. Aku paling demen sama Durian Ucok, sampai teman-teman pada heran aku banyak banget makan duriannya. Oh, ya pas ke Medan kemarin aku ke Rahmat International Wildlife Museum & Gallery. Kalau ke Medan lagi aku pengin jajal Berastagi!”


image: rahmatgallery.com

6. Semarang
“Sebagai orang Semarang aku promosiin Semarang dong! Kuliner di Semarang top banget, terutama jajanannya. Mulai dari Wingko Babat, Lumpia, Tahu Bakso, Nasi Gandhul, Tahu Gimbal dan roti-roti tempo dulu. Selain makanan, Semarang juga terkenal dengan objek wisata sejarahnya, salah satunya adalah Candi Gedong Songo yaitu sembilan candi yang melambangkan sembilan wali.”

image: dok.pribadi
SHARE & COMMENT