6 Penjelasan Kenapa Kamu Harus Mencoba Rafting di Pangalengan

01 Feb 2016

 

Setelah seminggu penuh digempur dengan pekerjaan dan aktivitas rutin lainnya, kenapa nggak menggunakan waktu weekend untuk refreshing dengan sesuatu yang adventurous

Weekend kemarin D! ikut salah satu tripnya Tukang Jalan rafting di Pangalengan (sebelah selatan kota Bandung, yang terkenal juga dengan perkebunan teh dan susu murninya). 

Lebih kurang satu jam menguji adrenaline dan meliuk mengikuti lekukan Sungai Palayangan, D! sampai pada satu kesimpulan tempat ini worth it banget untuk dicoba, Guys! Ada enam penjelasan masuk akal kenapa Pop Patriotics mesti coba rafting di sini! MUST TRY deeeh…. 

1. Ada 14 Jeram yang Bakal Menantang Adrenaline

Ekstremnya dapetfun-nya juga dapetRafting di Sungai Palayangan,kita bakal ketemu dengan lebih kurang 14 jeram yang bakal menantang adrenaline. Bahkan ada beberapa jeram yang menyerupai air terjun yang bikin kita mengira, nih perahu karet bakal terbalik nggak ya?


2. Tapi Tenang Aja, Tetap Aman Kok

Rafting di Sungai Palayangan membutuhkan waktu sekira 1 -2 jam dengan jarak 4,5 Km. Dari skala 1 – 5, rafting di sini masuk ke level 3,5 apalagi kalau hujan yang bikin arus semakin menderas. Namun, jangan takut di sepanjang trek tim penyelamat menyebar di beberapa spot untuk menjamin keselamatan para peserta rafting.


3. Eksis Dong!

Buat para eksis mania, jangan khawatir dan nggak perlu ribet juga bawa kamera, soalnya setiap spot ada para perekam moment yang akan mengabadikan gaya para eksis mania. Pokoknya setiap ada jeram, ada tim dokumentasi yang siap menjepret. Nggak bakalan kehilangan moment dong!

  


4. Simulasinya Bikin Ngakak

Nah, sebelum “terjun” ke sungai dan basah-basahan, kita bakal mendapat simulasi nih, supaya tahu aturan rafting yang benar dan beradaptasi bila terjadi hal-hal yang nggak diprediksi. Yang bikin lucu, para pemberi simulasi membagi informasi dengan cara menarik, nggak kaku dan pastinya bikin kita ketawa deh!

  


5. Hujan Bikin Makin Seru

Biasanya nih, orang menghindari musim hujan untuk rafting tapi justru musim hujan bikin rafting jadi makin seru dan banyak tantangannya. Bayangkan aja, udara di Pangalengan yang udah dingin ditambah hujan yang mengguyur deras plus aliran air sungai yang cukup deras, membuat aktivitas berseluncur di sungai jadi makin seru!

  


6. Pengalaman Menyatu dengan Alam yang Memuaskan

Bukan hanya olahraga airnya saja yang bisa kita nikmati tapi pemandangan alam di Pangalengan, barisan pohon pinus yang menjadi payung kita saat berperahu menjadi latar yang indah banget, Pop Patriotics. Kalau kita jeli nih, “payung” pohon pinus ini kita nikmati bener, saat di pertengahan trek kemudian menjelang finish. Udara yang bersih dan oksigen yang banyak, saking bersihnya kita bisa melihat kabut tipis yang menyelimuti pohon pinus dan hutan kecil di sana.


SHARE & COMMENT