streatwear indonesia

Psst... Ini Lho 10 Spot Favorit Damn! di Labuan Bajo

13 Jul 2017

 

Siapa sih yang nggak tau Labuan Bajo? Sebagai orang Indonesia sih, Damn! bangga banget di negaranya punya salah satu destinasi wisata yang menawarkan keindahan alam luar biasa sampai-sampai wisatawan luar negeri juga berduyun-duyun mau ke Labuan Bajo.

Damn! tau nih, pasti Pop Patriotics kalau denger Labuan Bajo ingetnya Pulau Komodo (aja). Tapi banyak lho spot-spot menarik lainnya yang nggak kalah seru buat dieksplor. Kayak sepuluh tempat ini nih. Check ‘em out!

1. Pantai Pink, Pulau Komodo

Dari namanya ajaudah ketawan ‘kan kalau warna pinknya yang bikin unik. Nah, yang bikin tambah unik lagi, warna pink pantai ini alami, dari fragmen-fragmen karang merah yang bercampur pasir putih. Karena perairannya dangkal, aktivitas yang bisa kamu lakukan di pantai ini ya snorkelingdiving, dan mandi matahari.


Image: https://www.tentangindonesiaku.com

2. Danau Sano Nggoang

Ini nih danau vulkanik terbesar di bagian timur Nusantara. Di sebelah timur danau ini ada hutan yang merupakan tempat hidup sembilan puluhan jenis burung dan empat diantaranya adalah endemik Flores. Nggak perlu khawatir juga, Pop Patriotics kalau mau nginep di daerah sini, karena udah ada beberapa guest house dan homestay.


Image: https://tourism.nttprov.go.id

3. Goa Batu Cermin

Goa ini terletak di Desa Batu Cermin, kira-kira tiga km dari kota Labuan Bajo. Yang bikin spot ini favorit karena uniknya. Jadi, sinar matahari masuk ke dalam gua lewat lubang-lubang dan mantul di dinding batu yang seolah-seolah refleksi cahaya kecil ke area lain di dalam gua, menyerupai cermin gitu. Dan di dalam gua yang punya banyak lorong di sepanjang kira-kira 200 meter itu, dipenuhi juga sama aneka rupa stalagtit dan stalagmit yang masih terpelihara dengan baik, indah bangeeet!


Image: https://media-cdn.tripadvisor.com

4. Pulau Padar

Pulau ini merupakan pulau ketiga terbesar di area Taman Nasional Komodo yang letaknya diantara Pulau Komodo dan Pulau Rinca. Pulau ini punya pantai yang cantik banget, dan merupakan salah satu jalur migrasi Pari Manta. Nah, buat yang suka trekking, Pulau Padar ini cocok banget karena konturnya yang menantang namun eksotis. Apalagi pas udah sampai puncak, kamu bisa liat pemandangan fenomenal tiga warna pantai berbeda: pink, putih, dan hitam. So cool!


Image: https://tourism.nttprov.go.id

5. Puncak Gunung Mbeliling

Puncak gunung ini merupakan salah satu puncak tertinggi di Labuan Bajo, dengan ketinggian 1.250 meter dari permukaan laut. Buat yang suka camping, cocok nih di puncak gunung ini. Sedangkan hutannya juga cocok buat jalur trekking. Oh iya, di dalam hutannya juga ada beberapa tanaman herbal yang suka digunakan sama masyarakat setempat dan ada titik pemujaan mengharapkan datangnya hujan di zaman dulu.


Image: http://media.viva.co.id

6. Loh Liang, Pulau Komodo dan Loh Buaya, Pulau Rinca

Loh Liang merupakan pintu masuk ke daerah wisata utama di Pulau Komodo, dimana wisatawan bisa mengamati komodo langsung di habitatnya, dan fauna lain kayak rusa, babi hutan, burung gosong, dan lainnya. Sedangkan Loh Buaya merupakan pintu masuk ke daerah wisata utama di Pulau Rinca. Di sini Pop Patriotics bisa liat hutan bakau, padang savana dan satwa liar kayak komodo, rusa timor, kerbau liar, monyet ekor panjang, kuda liar, dan banyak banget jenis burung.


Image: https://arnisabuya.files.wordpress.com

7. Gili Laba

Nah, Gili Laba ini merupakan selat pertemuan dua pulau: Gili Laba Darat dan Gili Laba Laut dan merupakan salah satu spot pemandangan indah dan jalur trekking terkenal! Nggak cuma seru buat diving, tapi juga pemandangan yang ditawarkan manjain mata banget, apalagi pas momen sunrise dan sunset.


Image: http://3.bp.blogspot.com

8. Pantai Pede

Cuma berjarak satu km dari Labuan Bajo, sempetin deh ke Pantai Pede ini, apalagi jalanannya udah diaspal bagus, jadi aksesnya juga mudah. Pantai ini termasuk favorit karena unik. Membentang di antara dua bukit yaitu Bukit Pramuka dan Bukit Gorontalo. Pasir putih yang terbentang panjang ditambah pemandangan pulau-pulau kecil di depannya (Pulau Batu, Pulau Bajo, dan Pulau Seture), pokoknya salah satu spot terbaik buat liat sunset di Labuan Bajo deh!


Image: https://2.bp.blogspot.com

9. Cunca Wulang dan Cunca Rami

Kalau Pop Patriotics suka trekking, bisa cobain juga ke Cunca Wulang dan Cunca Rami, cuma dua jam kok dari kota Labuan Bajo. Jadi trekking-nya nyusurin hutan dan tebing menuju air terjun. Kalau kondisi lagi memungkinkan, boleh coba berenang juga di sana.


Image: https://media-cdn.tripadvisor.com

10. Taka Makassar, Manta Point

Selain Pulau Padar, di Taka Makassar ini juga jadi jalur migrasi Pari Manta. Buat Pop Patriotics yang hobi snorkeling, bisa banget ke sini dan liat sekumpulan ikan pari manta yang lagi main-main di arus yang cukup kencang. Oh iya di Taka Makassar ini juga punya area soft coral yang cantik dan suka ditemui penyu di sini.


Image: http://68.media.tumblr.com

Itu tadi Guys tempat-tempat favorit Damn! di Labuan Bajo. Jadi tertarik nggak kesana? Apalagi kalau dibayarin ya, Guys, makin tertarik nggak sih? Nah... Damn! I Love Indonesia mau ngasih kalian paket jalan-jalan gratis ke Labuan Bajo lho! Caranya gampang banget, jadilah Damn! I Love Indonesia TOP SPENDERAbis belanja di Damn! I Love Indonesia baik di store maupun online di www.damniloveindonesia.com berkesempatan buat mendapat dua paket liburan ke Labuan Bajo selama tiga hari dua malam. Makanya jangan lupa daftarin diri kalian ya abis belanja. Siapa yang belanja dengan nominal tertinggi, makin dekat dengan liburan gratis ke Labuan Bajo. Ikutan ya!

SHARE & COMMENT