damniloveindonesia

Hotel Terbaik Dunia 2017 Ada di Indonesia!


13 Jul 2017

Posted By Damn! I Love Indonesia

 

Emang nggak berlebihan deh kalau menyebut Indonesia tuh heaven on earth. Soalnya banyak banget tempat-tempat fantastis yang bisa kamu kunjungi buat liburan dan dijamin, langsung jatuh cinta dan mau balik kesana lagi dan lagi.

Buat yang suka traveling, selain suka baca www.damniloveindonesia.com buat referensi jalan-jalannya, pasti tau juga deh sama majalah dan website www.travelandleisure.com. Media yang suka ngasih referensi tempat-tempat the best di seluruh penjuru dunia yang mesti kamu kunjungin.


Image: http://static3.businessinsider.com

Kayak baru-baru ini, mereka baru aja ngeluarin 2017 World’s Best, dan lagi ngomongin 100 hotel terbaik di seluruh dunia di tahun 2017 ini. Nah, guess what, dari seratus hotel di penjuru dunia itu, hotel di Indonesia jadi juara pertama! Whooooooo!!! Nama hotelnya NIHIWATU di Sumba. Hmm... Apa sih yang bikin hotel ini bisa mendapat posisi teratas?


Image: https://mycomeup.com

Hotel ini terletak di Desa Hobawawi, Wanukaka, Sumba Barat, Nusa Tenggara Timur. Yang bikin istimewa, hotel ini menggabungkan kemewahan (luxury) dengan budaya lokal. Bisa dibilang, resort ini paradise alias surgawi bangeeet.


Image: http://www.suratkabar.id

Satu hal yang ngebedain Nihiwatu dengan hotel-hotel mewah lainnya adalah kegiatan social responsibility yang dilakuin sama pihak hotel bersama para tamunya. Sebagian keuntungan Nihiwatu disumbangin ke Yayasan Sumba (Sumba Foundation) yang pelopornya pendiri Nihiwatu sendiri, Claude Graves dan Sean Downs di tahun 2001. And fun fact, 90% pekerjanya adalah warga lokal Sumba lho!


Image: http://oneofakindhotels.com

Jadi di Nihiwatu ini ada vila tiga kamar bentuk rumah pohon gitu, letaknya di atas tebing dan menghadap langsung ke Samudera Hindia. Ada lebih dari 33 akomodasi vila dengan kolam renang pribadi dan amazing view ke Pantai Nihi. Nggak jauh dari Nihiwatu, ada Occy’s Left, private beach, yang merupakan spot surfing terkenal di kalangan peselancar profesional.


Image: http://cdni.condenast.co.uk

Selain ke private beach, Pop Patriotics juga bisa melakukan aktivitas yang beragam. Kayak eksplorasi pulau, trekking ke air terjun tersembunyi, mengunjungi desa lokal dan desa seniman. Ada juga piknik makan siang komplit dengan jamuan kelapa segar yang baru jatuh dari pohon. Seru ‘kaaan?


Image: http://www.clearwatersurftravel.com

Kalian juga bisa memancing di laut lepas, snorkeling, atau spearfishing ditemani staf profesional. Oh iya, Pop Patriotics juga bisa lho menikmati sunset sambil naik kuda di pesisir pantai. AAAAHHH Mau banget nggak sih!!!

Buat yang tertarik, cus langsung aja siapin budget harga kamar per malam sekitar 750 USD atau setara Rp 9,75 juta untuk 1 bedroom villa, sampai 14,175 USD atau setara Rp 184 juta untuk 5 bedroom estate. Meski harganya tergolong mahal, nggak sedikit wisatawan yang rela menghabiskan budget untuk bermalam di Nihiwatu. Selain mewah dan juga nyaman, secara langsung juga membantu komunitas lokal.


Image: http://www.telegraph.co.uk

Kita sebagai warga negara Indonesia patut bangga, soalnya prestasi ini cukup bergengsi di kalangan pelaku industri pariwisata dunia lho, Pop Patriotics. So, udah tau next liburan mau kemana? 


Image: http://surabayaonline.co

Oh iya, daftar lengkap hotelnya bisa kalian liat di sini ya.

SHOP THE PRODUCTS
Dress Female Urban Batik ...
IDR IDR 320.000
Sticker Sign Damn! Pink H...
IDR IDR 30.000
Tee Signature Blue HD Red...
IDR IDR 220.000
Polo Female Merdeka Black...
IDR IDR 279.000


COMMENT


Psst... Ini Lho 10 Spot Favorit Damn! di Labuan Bajo ❮ Prev Article
10 Rooftop Bar Keren di Jakarta Next Article ❯
RELATED POST