streatwear indonesia

Destinasi Liburan di Indonesia Berdasarkan Hobi Kamu!

06 Sep 2017

 

Ngomongin traveling di Indonesia mah nggak bakal ada habisnya deh. Banyak banget (and we mean it), tempat-tempat super menarik buat dieksplor. Bahkan udah sekali didatengin, mau didatengin lagi dan lagi. Ya nggak?


Image: https://1.bp.blogspot.com

Nah kali ini, Damn! mau ngajakin Pop Patriotics traveling ke tempat-tempat di Indonesia yang sesuai sama hobby kalian. Nggak ada salahnya ‘kan, jalan-jalan sambil menyalurkan hobi? Apalagi kalau hobinya ya… traveling! Hehehe… Seru juga lho nyobain hal-hal baru. So, shall we go?

1. Bersepeda

Buat Pop Patriotics nih yang suka bersepeda, cus langsung deh ke Ubud, Bali dan ikutan Greenbike Cycling Tour tepatnya di Tegallalang, Gianyar Bali! Sesuai dengan tagline-nya, ‘Cycling With Nature’, Pop Patriotics bakal merasakan sensasi bersepeda dengan pemandangan alam yang super indah dan tentunya… green everywhere! Rutenya juga sangat menarik, menyusuri Desa Taro yang penuh sejarah agama Hindu di Bali dan penjelasan seputar kultur di Bali dari pemandu profesional. Selain menyehatkan, juga fun dan edukatif!


Image: http://baligreentour.com

2. Nature

Nggak semua orang menyukai liburan dengan jadwal yang padat. Boleh banget merencanakan liburan tapi maunya santai-santai di villa, bangun siang (hey, namanya juga liburan :P), menyusuri pantai, berkunjung ke desa-desa tempat warga setempat tinggal. Nah, buat yang tertarik sama liburan jenis santai ini, langsung deh ke Sumba. Yup, pulau yang terletak di timur Indonesia ini menyajikan pengalaman wisata yang nggak bakal kalian temui di tempat lain. Apalagi nih, ada salah satu hotel di Sumba yang untuk kedua kalinya dinobatkan sebagai hotel terbaik di dunia, yaitu Nihiwatu! Hmm… Penasaran? Baca di sini ya! Pasti langsung mau klik tombol book now di website-nya. 

Oh iya Guys, kalian juga kalau berencana mengunjungi Sumba di bulan FebruarI-Maret juga bisa menyaksikan Festival Pasola lho!


Image: http://www.indonesia.travel

3. Night Live

Selain jadi Kota Pendidikan, Yogyakarta juga nggak kalah asik lho buat hiburan malamnya! Eits, tapi bukan hiburan malam ala jedag jedug ya, tapi in a fun-er way! (maksudnya lebih asik gitu). Coba deh, telusuri jalan Malioboro di malam hari, apalagi kalau lampu-lampu udah mulai pada dinyalain ditambah suara angklung yang suka diperdengarkan sama pengamen angklung. Uhh… Romantis! Kalau nggak mau berjalan kaki, Pop Patriotics bisa coba bersepeda atau naik becak keliling Alun-Alun Kidul Selatan.  Bedanya sama Greenbike, di Yogyakarta sepedanya berhiaskan lampu warna-warni. Instagrammable!


Image: http://pamitranrentalmotor.com

4. Renang dan Diving

Kalau ini mah gampang nyarinya! Soalnya banyaaaaak banget spot-spot liburan di Indonesia yang menawarkan pengalaman berenang dan diving super menyenangkan. Mungkin Pop Patriotics bakal bilang, “Dimana lagi sih surga diving di Indonesia selain Raja Ampat?” Jawabannya ada, dan banyak kok! Salah satunya Pop Patriotics bisa nyobain ke Nusa Penida, satu dari tiga pulau eksotis deket Bali! Begitu sampai di sana, jangan lupa ya snorkeling di Crystal Bay. Dijamin terkagum-kagum.


Image: https://media-cdn.tripadvisor.com

5. Surfing

Eits, ini bukan berselancar di internet lho ya. Tapi surfing beneran. Kalau di Indonesia, we’d like to recommend Pulau Mentawai! Saking populer dan bagusnya lokasi di Mentawai buat surfing, aktor Hollywood Liam Hemsworth aja pernah lho surfing di sana. Nih artikelnya klik klik!


Image: http://www.mentawaiislands.com

6. Live Music

Ah, kalo mau liat penampilan musisi keren internasional, Jakarta salah satu destinasi paling tepat! Mulai dari Java Jazz, EDM, sampai konser bintang K-Pop bisa kamu tonton di Jakarta. Hmm… Cuma sayang aja ya Coldplay nih yang belum pernah konser di Ibukota kita tercinta ini (curhat).


Image: https://3.bp.blogspot.com

7. Kultur dan Budaya

Mau liat event besar seputar kebudayaan di Indonesia? Dieng bisa jadi destinasi kamu selanjutnya! Ada Dieng Culture Festival yang sayang banget kalo terlewatkan. Soalnya di event ini menyajikan ritual ruwatan anak rambut gimbal yang istimewa. Tiap tahun, DCF selalu menarik perhatian nggak cuma wisatawan dari Indonesia tapi juga internasional, dan biasanya hotel-hotel di Dieng udah penuh sejak empat bulan sebelum acara ini digelar. Tapi buat Pop Patriotics yang nggak kebagian hotel, bisa juga kok tinggal di rumah-rumah warga yang membuka rumahnya buat homestay.


Image: http://www.indonesia.travel/

Nah itu tadi Guys destinasi wisata di Indonesia kalau sesuai hobby kamu. Hmm... Kira-kira next holiday kemana nih? Kemanapun tujuannya, yang penting jangan lupa pakai baju Damn! I Love Indonesia ya!

SHARE & COMMENT