7 Tempat Romantis Anti Mainstream

11 Feb 2016

 

”Bukan masalah tempatnya kok, tapi dengan siapa kamu ke sana..” Eaaaa…pernah digombalin gitu nggak, Pop Patriotics? Tapi D! setuju kok dengan quote ini. Sebenarnya romantis nggak mesti tempat yang “wah” ataupun jauh-jauh banget. Terkadang tempat yang sederhana kalau kita menemukan spot yang tepat, atmosfernya mendukung banget bakal jadi tempat yang romantis—bahkan bisa anti mainstream dan nggak semua orang bisa mendapatkan momentum kayak gitu!

1. Mengintip Senja di Keraton Boko

Keraton Boko adalah salah satu tempat dimana kita bisa menyaksikan salah satu senja paling indah di Jogja. Senja yang merah membuncah dibingkai Keraton Boko bakal jadi pemandangan yang sulit dilupakan bersama orang tersayang. View yang bikin kamu pengin memotong dan memberikannya kepada yang tersayang. Nah, satu lagi spot yang asyik itu ada di kafe di Keraton Boko. Dari kafe, kita bisa melihat puncak Prambanan bertutup awan. 


2. Menyusuri Sungai Musi di Palembang

Walaupun sungainya rada butek, pengalaman menyusuri Sungai Musi bisa jadi pengalaman yang romantis juga lho! Kapan lagi coba, makan pempek sambil menyusuri sungai, mengamati aktivitas penduduk lokal, melewati Jembatan Ampera, mampir ke Pulau Kemaro, berbicara tentang masa depan dan anjing-anjing yang lucu dan nakal hehehe. Oh, ya, suasana malam di Jembatan Ampera dan tepi Sungai Musi juga romantis untuk dicoba. Kerlap-kerlip lampu di malam hari serta suasana keramaian pasar malam lengkap dengan jajanan tradisionalnya mendukung banget nih!


3. Main Gitar di Gunung Nglanggeran

Berada di kawasan Gunung Kidul DIY dengan ketinggian 700 mdpl membuat kita nggak perlu usaha yang gede-gede banget untuk sampai ke puncaknya. Trek-nya juga santai dan sudah dibuat senyaman mungkin tanpa melewatkan sisi petualangannya. Pemandangan yang indah bakal menyambut kita begitu tiba di puncak. Kondisi geografi yang menyerupai bebatuan purba menambah eksotis perjalanan ke sini. Kamu boleh kok, membawa gitar terus nyanyi di puncaknya hehehe…




4. Sekali Lagi Melukis Senja di Gili Trawangan

Tempat romantis lainnya adalah Gili Trawangan. Yah, memang sih udah banyak yang tahu tentang tempat ini dan rame juga. Tapi, pilihan aktivitas yang beragam akan membuat kita nggak akan kehilangan momen romantis di sini! Dan lagi-lagi senja yang apik di pantainya akan menciptakan momen yang aduhai, apalagi kalau kita jalan sambil bergandengan tangan dengan someone special. Plus, kafe-kafe yang unyu bakal menjadi teman untuk romantic dinner ataupun romantic breakfast. Hmm….


5. Tebing Keraton 

Tebing Keraton memang belom kehilangan magnetnya yang membawa orang berbondong-bondong untuk selfie sambil deg-degan di tebing andalannya. Ya, eyalah, gimana nggak deg-degan coba, selfie-nya di ujung jurang begitu. Tapi, yah di luar wabah selfie Tebing Keraton, D! tetap menganggap Tebing Keraton adalah tempat romantis. Soalnya, pemandangannya itu lho, apalagi kalau pas dapet kabut yang menutupi kawasan Tebing Keraton, wuiiih cantik banget. Sampa-sampai bikin mau nyanyi..”Tebing keraton kala jemari memanggil..nada merambat pelan…” eeeh…salah ya, itu mah denting piano hehehe.


6. Titik Nol di Sabang

Menginjakkan kaki ke titik nol Indonesia bersama seorang yang spesial? Hmm…sounds romantic ya…kalau itu yang kamu cari Sabang adalah jawabannya. Keunikan Sabang nggak hanya karena sebagai titik nolnya Indonesia saja tapi juga dunia bawah airnya yang amaze banget! Surga bawah lautnya benar-benar luar biasa. Fyi, di sini harus mesti menjaga tingkah-laku ya, karena kawasan wisata Sabang benar-benar menjunjung tinggi norma kesusilaan dan agama.


7. Bertemu Jodoh di Rujak Simpang Jodoh Medan

Memang, ini bukan tempat wisata “indah” atau semacamnya begitu. Tapi…Rujak Simpang Jodoh di daerah Tembung Medan ini bakal jadi tempat romantis yang bakal pedas-pedas mengigit begitu. Bukanya hanya malam saja dan memang sepanjang jalan ada banyak warung rujak. Menurut cerita sih, kalau kita makan rujak di sini, kita bakal ketemu jodoh. Mungkin, Pop Patriotics yang masih single ada yang tertarik mencoba? Btw, selain legenda asmaranya, Rujak Simpang Jodoh ini memang terkenal karena bumbunya yang kental, pedas dan enak. Bakal ber- ah uh ah uh deh!


image: blog.tiket.com

SHARE & COMMENT
Anonymous - Fri, 12 Feb 2016 Bagus yah ceritanya....jadi kepingin ke Sei musi nih...