streatwear indonesia

Kenalan Yuk Dengan Kota Palembang, Calon Ikon Kota Olahraga Dunia

21 May 2018

 

Indonesia  sebagai tuan rumah Asian Games 2018 menunjuk Jakarta dan Palembang sebagai tempat pelaksaan ajang olahraga 4 tahunan ini. Sebelumnya kan Damn! udah ngebahas tentang pembangunan Jakarta yang dulu sempat jadi tuan rumah Asian Games 1960, sekarang giliran Palembang, kota paling tua di Indonesia ini yang akan dibahas, check this out!

1.       Palembang ikon kota olahraga dunia

Tau nggak sih kalau ternyata Palembang dengan segala fasilitas olahraganya yang bertaraf internasional emang disiapkan sebagai ikon kota olahraga dunia? Hal ini memang cita-cita Pak Alex Noerdin sebagai Gubernur. Dengan niat tersebut, Pak Alex sering banget membuat Palembang jadi tuan rumah ajang olahraga. Nggak cuma taraf nasional, tapi  juga sampai ajang olahraga taraf internasioal! Wah, semoga cita-cita bapak bisa tercapai ya, sehingga satu lagi daerah Indonesia yang bisa diakui dunia internasional.

sumber: viva.co.id

2.       Venice Dari Timur

Udah tau dong kalau salah satu ikon kota Palembang adalah Jembatan Ampera yang membelah sungai Musi? Mayoritas masyarakat sepanjang sungai di sana sehari-hari menggunakan sampan atau getek untuk melakukan aktivitas mereka. Para wisatawan yang datang juga menggunakan getek atau sampan ini untuk pergi ke daerah pinggiran sungai Musi. Nah, nggak beda jauh dari kegiatan di Venice yang menggunakan gondola kan, mungkin bedanya kalau kamu naik gondola di Venice dinyanyiin live sama pengayuhnya, tapi di Palembang kamu disuguhi dengan lagu khas Palembang J

sumber: blogspot/doniesandikhapratama

3.       Makanan Khas Nggak Hanya Pempek

Kalau ke Palembang, semua orang udah pasti nyariin Pempek deh, padahal masih banyak banget makanan khas Palembang yang nggak kalah enaknya. Misalnya Pindang Patin, Tekwan, Mie Celor, Kue Maksuba dan beberapa makanan lain. Pop Patriotics udah pada nyobain makanan-makanan ini belum?

sumber: travelingyuk.com

4.       Trans Musi

Eits, ini bukan nama sampan/getek yang digunakan untuk menyeberang Sungai Musi ya, ini Bus Trans seperti yang ada di Jakarta. Bus Trans Musi ini baru ada dua jenis di Palembang dengan warna biru dan hijau. Untuk bisa menggunakan kedua bus ini, kamu harus punya smart card yang bisa sekali pakai da nisi ulang.

sumber: bustravelstation.com

5.       Destinasi wisata baru

Dengan adanya perhelatan Asian Games, Palembang baru aja menambah dua destinasi wisata baru Pop Patriotics!. Ada Tepian Sekanak Bersolek dan Kampung Mural Gudang Bonjiet. Kedua tempat ini penuh warna lho yang akan mengingatkan kita dengan logo dari Asian Games. Buat kamu yang ke Palembang kunjungi tempat-tempat ini ya J

sumber: koransumeks

Nah, itu dia informasi tentang Palembang yang wajib kamu ketahui sebelum kamu ke sana untuk nonton pertandingan Asian Games tahun ini. Tempat destinasi dan makanannya bisa banget lho masuk itinerary kamu J. Tunggu apa lagi? Yuk, liburan ke Palembang. 

SHARE & COMMENT