streatwear indonesia

Mengenal Alam Indonesia Yang Sudah Diakui UNESCO Yuk!

23 May 2018

 

Indonesia yang terbentang dari Sabang sampai Merauke memiliki banyak banget keragaman hayati yang sudah diakui oleh UNESCO. Dari beberapa yang diakui tersebut ada yang bisa jadi tujuan wisata kamu lho Pop Patriotics! simak di sini yuk

1.      Geopark Ciletuh, Pelabuhan Ratu, Jawa Barat

Untuk kamu yang ingin jauh dari keriuhanibukota dan bersantai di pantai dan gunung sekaligus, kamu bisa bangetmenjadikan Geopark Ciletuh ini destinasi liburan kamu. Geopark yang baru ajadiresmikan oleh UNESCO sebagai salah satu warisan dunia ini meliputi pantai dangunung di dalamnya. Jadi paket lengkap untuk kamu yang nggak bisa milih untukliburan kemana, kenapa nggak pilih dua-duanya dengan datang ke sini J

2.      Geopark Batur, Bali

Kalau kamu sudah pernah liburan ke Bali,belum lengkap kalau belum mampir ke Geopark Batur di Kecamatan Kintamani.Pemandangan alam yang disajikan bisa langsung menyegarkan jiwa raga! Selainpemandangannya, kita juga bisa mengenal adat istiadat Hindu di desa ini. Jadi bisa fresh lahir batin pulang deh.

3.      Taman Nasional Komodo

Jalan-jalan ke kebun binatang sudah biasa,kalau ke taman nasional komodo baru luar biasa. Binatang yang cuma ada diIndonesia, tepatnya di pulau Komodo ini termasuk binatang yang dilindungi PopPatriotics! jadi nggak bisa sembarangan membawanya keluar atau dipelihara. Selainmelihat kehidupan komodo, kamu juga bisa snorkeling di Pulau Kelor danbersantai menikmati pantai di Pulau Kanawa.

4.      Gunung Sewu, Yogyakarta

Ada beberapa tempat yang bisa kita datangijika berkunjung ke geopark ini. Buat kamu yang suka dengan peninggalan sejarah,kamu bisa melihat banyak banget peninggalan dari zaman hindu bahkan dari zamanpurba! Selain itu ada candi-candi peninggalan kerajaan Mataram Kuno juga yangbisa kamu kunjungi di sini.

5.      Taman Nasional Ujung Kulon

Taman yang terletak di Banten ini menyimpanberbagai keragamanhayati yang bisa kamu nikmati. Tapi nggak boleh sembaranganmasuk ke sini Pop Patriotics! harus didampingi oleh petugas karena flora faunadi dalam sini benar-benar dijaga. Untuk kamu yang beruntung juga bisa bertemudengan badak bercula satu, fauna asli Ujung Kulon lho!

Itu dia beberapa taman wisata yang sudah diakui oleh UNESCOyang bisa kamu jadikan destinasi libur lebaran nanti. Keragaman hayati yang dimilikitempat-tempat ini patut kita jaga bersama guys, karena kalau bukan kita, siapalagi?

SHARE & COMMENT