streatwear indonesia

Yuk Ngabuburit sambil Belajar ke Museum Kanker Indonesia

05 Jun 2018

 

Surabaya nggak cuma dikenal sebagai kota pahlawan, tapi ternyata ada satu tempat dimana kita bisa tau dan belajar tentang kanker lho di sini. Wah, tempat apa itu? Museum Kanker Indonesia, cari tau di sini yuk

Museum Kanker pertama dan satu-satunya di Indonesia ini dibangun tahun 2013 Pop Patriotics! Ada 30 alat peraga di sini yang bisa kamu coba untuk mengetahui tanda-tanda atau gejala kanker. Mulai dari sel kanker tulang, kanker payudara, kanker sel getah bening, kanker paru-paru, dan sel kanker lainnya. Hm, menarik ya.

sumber: www.museumkankerindonesia.com

Dengan mengetahui tanda-tanda organ yang terkena kanker itu, kita jadi bisa mendeteksi lebih dini jika sesuatu terjadi di tubuh kita.

Selain itu, kita juga bisa belajar sejarah dan ikut tahu data-data penderita kanker di Indonesia. Ternyata banyak juga lho penderita penyakit ini yaitu sekitar 15.000 orang per-tahunnya! Banyak banget ya ternyata.

sumber: www.museumkankerindonesia.com

Di sini juga tempat saling bertemu bagi sesama penderita kanker terutama wilayah Surabaya. Dengan saling berkumpul, mereka jadi lebih punya motivasi untuk melanjutkan kehidupan setelah melalui penyakit mematikan ini.

Edukasi penyakit kanker dengan cara membuat museum ini patut diapresiasi, kenapa? Karena dengan begini, masyarakat bisa menemukan sendiri apa yang ingin mereka tau dan informasi yang ada di museum ini juga lengkap dengan alat peraga dan poster informasi yang bisa langsung kamu cek.

Nah, gimana? Berminat untuk nambah ilmu sekaligus ngabuburit di Museum Kanker Indonesia ini? kalau kamu ingin mengunjungi museum ini, kamu bisa datang ke Jalan Kayon No. 16-18, Embong Kaliasin, Genteng, Surabaya. Selamat belajar Pop Patriotics! J

SHARE & COMMENT