damniloveindonesia

Para Peselancar Yuk Liburan Ke Sini!


12 Jun 2018

Posted By Damn! I Love Indonesia

 

Selamat Hari Laut Sedunia Pop Patriotics!

Di hari laut kali ini, kenalan sama laut-laut Indonesia yang jadi buruan para surfer dunia yuk! Sekalian jadi destinasi libur lebaran kamu J

1.       Pantai Uluwatu Bali

Ada dua spot surfing yang bisa kamu datangi kalau ke Nusa Penida guys yaitu PlayGrounds dan Laceration Spot. Kalau buat pemula Damn! sarankan sih surfing di PlayGround karena ombaknya nggak seganas di Laceration Spot. Setelah berselancar kamu bisa minum es kelapa deh di pantainya. Kalau di Laceration Spot biasanya dikunjungi para surfer yang udah ahli karena ombak di sana bisa mencapai 3 kaki! Tapi walaupun sudah ahli, tetap harus hati-hati lho ya, karena keselamatan tetap nomor 1.

2.       Pulau Nias, Sumatera Utara

Spot surfing paling dicari para surfer dunia di Pulau Nias adalah Teluk Sorake. Tapi seiring berjalannya waktu munculah spot menarik lain seperti Hinakos, Telos dan Afulu. Nah, kalau kamu mau surfing di spot-spot ini, waktu yang paling pas adalah antara bulan Mei sampai September. Pas banget kan buat jadi destinasi libur lebaran kamu yang dimulai dari Juni ini J.

3.       Pulau Mentawai, Sumatera Barat

Kepulauan Mentawai yang terdiri dari beberapa pulau di dalamnya memiliki beragam pilihan tempat untuk surfing yang lagi-lagi udah diakui dunia Pop Patriotics! mulai dari tempat surfing untuk pemula sampai ke para atlet peselancar. Ada dua spot terbaik di sini, yaitu Lances Right dan Macaronies. Selain tempat surfing, di sini kamu juga bisa menikmati keindahan alam Mentawai yang masih asri. Mulai dari flora dan fauna, pegunungan dan bahkan laut mentawai kaya akan biota lho. Dengan kekayaan ini bagi kamu yang nggak igin menghabiskan waktu dengan surfing bisa melakukan diving deh.

4.       Pantai Tanjung Setia, Lampung Barat

Buat kamu yang pro, Pantai Tanjung Setia di Lampung Barat bisa jadi alternatif kamu Pop Patriotics! karena tinggi ombaknya bisa mencapai 6-7 meter. Dengan tingginya ombak di pantai ini, nggak heran kalau kejuaran surfing Internasional diadakan di sini

5.       Pulau Nihiwatu, Kepulauan Nusa Tenggara

Ombak di pulau ini punya sebutan sebagai God’s Left karena punya karakter yang nggak dimiliki oleh ombak-ombak di tempat lain. Dengan namanya ini, banyak banget para surfer dari berbagai negara yang datang dan masih kewalahan dalam menghadapi “keganasan” ombak God’s Left. Eits, tapi jangan berkecil hati buat kamu yang masih pemula dan mau mencoba karena ada Coconut Cove yang ombaknya lebih kalem yang bisa kamu hadapi. Di Coconut Cove ini kamu juga bisa bersantai menikmati santapan khas Nusa Tenggara dan minum kelapa muda.

Liburan ke pantai sambil belajar surfing pas banget masuk itinerary kamu kali ini. Yuk langsung booking tiket untuk ke beberapa daerah ini! Jangan sampai kehabisan tiket ya Pop Patriotics!

SHOP THE PRODUCTS
Tee Signature Patch Garud...
IDR IDR 220.000
Sticker Signature Dark Gr...
IDR IDR 35.000
Tee We Are Indo White Mal...
IDR IDR 250.000
Tee Signature Patch D! Mi...
IDR IDR 220.000


COMMENT


Kenalan dengan Kampung Bebas Rokok Pertama di Jakarta Ini Yuk ❮ Prev Article
Wow! Desa di Sulawesi Ini Jadi Desa Pertama Dunia Tanpa Asap Rokok Next Article ❯
RELATED POST