streatwear indonesia

Pecinta Kopi Wajib Baca, Inilah Surga Kopi yang Ada di Indonesia

07 Nov 2015

 

Bagi pecinta kopi, menyeduh kopi sendiri ataupun menyeruput secangkir kopi ketika di cafe mungkin akan jadi momen berharga. Tapi, penasaran nggak sih bagaimana rasanya jika kamu menikmati sensasi kopi yang langsung dari kebunnya? Kamu bisa melihat langsung tentang proses pemetikan  hingga proses pengolahannya untuk menjadi bubuk kopi.


Yup, di Indonesia ada surga kopi yang pastinya harus dikunjungi oleh pecinta kopi. Penasaran? Here's the list to kill your curiosity!

1. Aceh. Daerah ini memiliki lahan produksi kopi terbesar di Asia. Bahkan, kopi Arabika Gayo ini sudah tersohor hingga ke Eropa. Jadi bagi kamu yang punya waktu luang dan ingin berkunjung ke Aceh, jangan lewakkan untuk menyambangi kebun kopi disana. Dan, make sure kamu mencicipi si Arabika Gayo yang sudah terkenal hingga keluar negeri ini.
2. Sumatera. Di pulau ini kamu bisa mengunjungi Sidikalang yang populer dengan kopi Robusta-nya, Guys! Sidikalang berada di sebelah barat Sumatera Utara atau tepatnya di kabupaten Dairi.
3. Lampung. Kamu bisa menikmati hamparan hijau kebun kopi dengan hawa sejuk di desa Karangrejo lereng Gunung Tanggamus provinsi Lampung ini. Sejuknya hawa di lereng gunung + kopi = surga!
4. Garut Jawa Barat. Surga kopi yang merupakan eksploitasi komoditas kopi hampir 2 abad pada masa kolonial belanda. That's why it's also called "Java Preanger" atau kopi Priangan yaitu kopi asli Jawa Barat.
5. Kampung kopi Banaran Ambarawa, Jawa Tengah. Panorama perkebunan yang hijau nan asri sudah cukup untuk jadi alasan kamu harus main ke sini di saat musim libur tiba. Yakin deh, kamu gak bakalan nyesel saat berkunjung ke Kampung Kopi Banaran ini.
6. Perkebunan kopi Kalisat Bondowoso, Jawa Timur. Tempat ini juga tidak kalah heavenly dengan daerah lainnya. Di sini kamu bisa melihat secara langsung  mulai dari proses penggilingan hingga pengemasan kopi Arabika. Tidak hanya itu, kamu bisa menikmati keindahan taman bunga, memancing, berenang hingga bermain tenis. What a whole nice package!

Itulah beberapa tempat penghasil kopi yang memiliki panorama eksotis dan memang wajib dikunjungi bagi pecinta kopi. Masih penasaran? Segera luang waktu kamu untuk travelling ke tempat tersebut. Menurut kalian juga bisa masuk ke list ini? We're very happy to be shared about it, comment please!
SHARE & COMMENT