damniloveindonesia

7 Petualangan "Liar" yang Bakal Kamu Alami Saat ke Ujung Kulon


12 Apr 2016

Posted By Damn! I Love Indonesia (Ester Pandiangan)

 

Ujung Kulon selalu mengingatkan D! zaman SD dulu. Ada pertanyaan di pelajaran IPS, “Dimana habitat badak bercula satu?” Ujung Kulooon!! Jawabannya. Finally, D! bersama Tukang Jalan benar-benar mendatangi habitat hewan langka ini, Guys!

Weekend lalu menjadi pengalaman yang luar biasa buat D! dan teman-teman dari Tukang Jalan. Bukan hanya karena destinasinya yang adventurer banget tapi juga semakin menyadarkan D! kalau Indonesia kita itu indah dan awesome euy! Setiap sudutnya menyimpan “surga” tersembunyi yang nggak ada habis-habisnya untuk kita kulik, Pop Patriotics! So, selagi masih muda nih, rajin-rajin traveling tapi please be a smart traveler ya. Jangan hanya menikmati tapi juga menjaganya. Terus, jangan lupa pakai bajunya Damn! I Love Indonesia yang cakebh ini hahaha...

Ini baju khusus buat petualang sejati, nama bajunya Explore RI kolaborasi kita dengan Jalan2Men. Siapa tahu di Ujung Kulon kamu ketemu jodoh dan lari-lari ala penari India gini deh hehehe…

D! semangat banget rekomin kamu untuk datang ke Ujung Kulon. Tempat luaaar biasaaaa untuk “membakar” hasrat petualanganmu. Pokoknya, yang doyan petualangan alam wajib ke sini deh…bareng Tukang Jalan *ehem*.

1. Berada 3 - 4 Jam di Kapal Untuk Sampai ke Spot-spot Andalannya

Yup, untuk menikmati the truly Ujung Kulon kamu mesti menggunakan kapal. Bertolak dari Desa Sumur—Kabupaten Pandeglang, Banten menuju spot-spot andalan seperti Pulau Badul, Handeleum dan Pulau Peucang. Pengalaman berpelesir di kapal dan terpanggang matahari, melihat pemandangan yang serba hijau biru menyegarkan mata dan dihempaskan ombak laut yang aduhai! Once in your life time, Pop Patriotics mesti coba…


2. Snorkeling Sepuasnya!

Buat para snorkeling addict, Ujung Kulon termasuk “surga” bawah laut yang mesti kamu coba, Pop Patriotics! Pesonanya benar-benar memikat. Kamu bakal betah berjam-jam sampai nggak sadar kalau badan udah gosong aja hehehe. Beneran lho! Jadi, ntar kapal bakal membawa kita ke beberapa spot untuk snorkeling dengan pemandangan terumbu karang dan ikan-ikan warna-warni yang sangat amaze! Oh, ya jangan sampai kamu menginjak karangnya ya, Guys!

  


 3. Menyatu dengan Alam di Pulau Peucang

Pulau Peucang salah satu alternatif untuk menginap dan menyatu dengan alam ketika kamu jalan ke Ujung Kulon. Home stay yang ada di Pulau Peucang “memaksa” kita untuk menyatu dengan alam—sederhana banget! Tapi, justru itu sensasinya, Guys! Apa lagi di Pulau Peucang kita bakal melihat langsung aktivitas hewan liar seperti rusa, burung merak dan babi hutan. 




4. Trekking 1 Jam Demi Melihat Senja

Buat pemburu senja, di Pulau Peucang ada tempat yang andalan banget untuk melihat senja, namanya Karang Copong. Perlu satu jam trekking untuk sampai ke spot-nya. Tapi nggak usah khawatir, Guys, trekking-nya trekking cantik kok hehehe. Kamu bakal menyusuri hutan, melihat pohon-pohon besar dan sebenarnya ini salah satu habitat badak jawa tapi memang untung-untungan sih melihatnya…


5. Canoing Seru di Sungai Cigenter

Ala-ala Amazon gitu, Guys! Menyusuri Sungai Cigenter yang panjangnya lebih kurang 10 Km, kamu bakal merasakan sensasi hutan Amazon lokal hehehe. Hutan di kiri-kanan adalah habitatnya banteng dan untuk memantau perkembangbiakannya, pemerintah setempat memasang kamera. Dan memang sih, kecil kemungkinan untuk melihatnya langsung, secara penciuman mereka peka banget dengan bau manusia. So, mereka langsung sembunyi begitu tahu kalau ada manusia. 

 


6. Kapan Lagi Coba Kamu Makan Cakep di Kapal?

Yup! Kamu bakal sering menghabiskan santap makanmu di kapal. Soalnya kalau menepi untuk makan, kamu bakal dikerubungi sama monyet-monyet dan hewan liar lainnya. Tapi positifnya, kamu bakal merasakan sensasi makan di kapal yang asoy geboy banget, Guys! Oh, ya bapak dan ibu pemilik kapal yang kamu tumpangi masak makanannya di dalam kapal lho, canggih nggak?


7. Menyesapi Kehidupan Nelayan di Pesisir Pantai

Buat kamu yang biasa hidup di kota, dunia itu nggak sebatas kota yang kamu tinggali aja ataupun kehidupan urban yang sarat dengan mall dan macet. Mengunjungi Ujung Kulon akan menyadarkan kamu akan sisi lain kehidupan nelayan di kawasan Taman Nasional Ujung Kulon. Sederhana namun tetap bahagia!  (images: @chiccodesmaykho)


 

SHOP THE PRODUCTS
Pin Garuda Brown
IDR IDR 25.000
Sticker Sign Damn! Pink H...
IDR IDR 30.000
Band I Am Sexy Indo Red/W...
IDR IDR 35.000
Band Signature DILI Grey/...
IDR IDR 35.000


COMMENT


Lompat-lompat Sehat Sambil Nongkrong Keren di Bounce Street Asia - Trampoline Park ❮ Prev Article
Kamu Belum Sah Menginjakkan Kaki di Baduy Kalau Belum Melakukan 6 Hal Ini! Next Article ❯
RELATED POST