damniloveindonesia

Kamu Belum Sah Menginjakkan Kaki di Baduy Kalau Belum Melakukan 6 Hal Ini!


17 May 2016

Posted By Damn! I Love Indonesia (Ester Pandiangan)

 

Gimana weekend kamu kemarin Pop Patriotics? Telat ya nanyak-nya di hari Selasa hehehe…Btw, D! baru menghabiskan weekend yang awesome dengan Tukang Jalan. Walaupun cuma semalam tapi amazing banget deh! Soalnya, kali ini D! dan Tukang Jalan explore Baduy!

Sayangnya nggak semua spot di perkampungan Baduy bisa diabadikan dengan kamera. Khusus untuk Baduy dalam, terlarang banget untuk difoto. Tapi jangan khawatir, kamu bakal tetap menemukan tempat-tempat yang cakep sebagai latar foto kamu! Soramein sosmed-mu dengan enam spot foto paling cihuuuy di Baduy…cekidot

1. Perbatasan Baduy dan Cijahe

Jangan lupa berpose keren di perbatasan ini, Guys!  Secara kamu udah resmi menginjakkan kaki di perkampungan Baduy. Dan mulai di titik ini kamu bakal sering ketemu dengan orang-orang Baduy yang berseliweran.

image: @agustrisantoso13


2. Mengabadikan Trek Juga Wajib Hukumnya!

Buat yang nggak biasa jalan jauh apalagi olahraga, memang sulit sih bernarsis ria sambil ngos-ngosan. Tapi…jangan lupa mengabadikan moment pas kamu memberikan effort lebih ketika  menuju perkampungan Baduy dalam. Pasti cihuyyy banget deh!

image: @suhardisiasono

image: @agustrisantoso13


3. Pemandangan Perkampungan Baduy Dalam yang Menenteramkan

Nah, sampai batas inilah kita bisa bebas memotret, kalau udah di dalam nggak bisa lagi. So, puas-puasin deh memotret dari sini.

image: @agustrisantoso13

 image: @agustrisantoso13


4. Berfoto dengan Aneka Pose dengan Latar Sunrise yang Luar Biasa

Buat para pemburu sunrise, wajib dong melihat amazing view dari perbatasan tempat boleh memotret di dekat kampung Baduy dalam. Jam yang pas melihat sunrise jam 06.30 WIB. So, kamu mesti sampai sebelumnya, supaya sempat incar spot foto yang asyik, biar bisa dapet foto kayak gini

image: @suhardisiasono

Jangan lupa berpose kayak gini buat kamu yogaholic

image: @suhardisiasono

Bisa rame-rame juga nih…

image: @suhardisiasono

Atau malah rada-rada sendu?

image: @agustrisantoso13


5. Berfoto di Segala Spot dengan Teman-teman Baduy!

Mereka aslinya ramah-ramah lho dan sebagian bisa berbahasa Indonesia, otodidak karena sering membawa tamu dari kota! Jangan lupa mengabadikan moment-moment perjalanan dengan teman-teman Baduy, Guys!

image: @agustrisantoso13

 image: @suhardisiasono


6. Rumah Warga Baduy Luar yang Eksotis

Walau nggak bisa berfoto-foto di Baduy dalam, tapi kamu bisa lho berfoto di Baduy luar. Kalau menurut D! sih, rumah-rumah di Baduy luar lebih rame dibanding Baduy dalam tapi suasana di Baduy dalam lebih tenang. 

image: Herry Utama

Udah cukup tergoda untuk mengunjungi Baduy, Pop Patriotics? Tapi tetap wajib menjaga dan menghormati budaya di sana ya. Secara Baduy adalah harta warisan leluhur Indonesia yang wajib kita lindungi bersama sebagai kekayaan nusantara :).

SHOP THE PRODUCTS
Tee Sign Black HD White J...
IDR IDR 220.000
Tee Signature Korea White...
IDR IDR 230.000
Tee Damn! Baseball White ...
IDR IDR 400.000
Sticker Sign Damn! Lime G...
IDR IDR 35.000


COMMENT


7 Petualangan "Liar" yang Bakal Kamu Alami Saat ke Ujung Kulon ❮ Prev Article
7 Tempat Terbaik Untuk Jatuh Cinta di Jakarta Next Article ❯
RELATED POST