damniloveindonesia

5 Ikon Wisata Dunia Ada di Indonesia, Lho!!


08 Jun 2016

Posted By Damn! I Love Indonesia (Ester Pandiangan)

 

Nggak perlu jauh-jauh ke traveling ke luar negeri untuk melihat pesona keajaiban dunia ini, Pop Patriotics! Yah, kalau ada duit lebih nggak apa-apa sih hihihi…Maksudnya D! jangan keasyikan explore luar mulu sampai-sampai wisata lokal nggak kesentuh sama sekali. Padahal ya nih, Indonesia punya koleksi wisata yang keren aabiiis!! Sampai-sampai yang ada di luar negeri juga ada di Indonesia!!

1. Candi Sukuh (Karanganyar ) Vs Chichen Itza (Meksiko) dan Kuil “Kamasutra” Khajuraho 

Jauh-jauh ke Meksiko untuk melihat situs peradaban Maya abad 800 SM? Datang aja ke Candi Sukuh yang berlokasi di Karanganyar, Jawa Tengah. Bonusnya kamu bisa menemukan “keintiman” ala Kuil “Kamasutra Khajuraho India. Struktur Candi Sukuh berbeda banget dengan Borobudur ataupun Prambanan. Malah lebih mirip piramida yang ada di Mesir dengan relief dan patung-patung yang menggambarkan hubungan seksual—makanya banyak yang bilang mirip Kuil Khajuraho di India. Menurut catatan sejarah, Candi Sukuh ini adalah peninggalan Kerajaan Majapahit, tepatnya di masa transisi masuknya Islam ke Jawa.


image: http://1.bp.blogspot.com/


2. Punthuk Setumbu (Magelang) Vs Bagan (Myanmar)

Bagan (Myanmar) memang tempat yang cakebh banget untuk foto-foto dan spot yang romantis—kota kuno dengan pemandangan amazing dari atas dengan latar bangunan kuno dan awan-awan. Well, buat kamu yang nonton AADC 2, pasti tau kan tempat Cinta dan Rangga melihat matahari terbit? Namanya Punthuk Setumbu, Guys…pemandangannya sebelas dua belas dengan yang ada di Bagan. Tapi kalau di Punthuk Setumbu latarnya Candi Borobudur, Gunung Merapi dan Gunung Merbabu, magis bangeeeet deeeh pokoknya. Dijamin, siapapun yang kamu “tembak” bakal nerima dengan lapang dada hehehe…

image: http://www.bakpiamutiarajogja.com/


3. Samosir Vs New Zealand

Ingin merasakan suasana tenang dengan pemandangan perbukitan plus danau yang indah? Yah, kurang lebih seperti di New Zealand? Ada lho di Indonesia!! Keindahan Pulau Samosir dengan Danau Tobanya yang tenang—walaupun sekarang warnanya udah agak kehijauan hehe, perbukitannya yang meneduhkan, duh pokoknya mantap kali, bah!

image: http://anekatempatwisata.com/


4. Cukang Taneuh (Ciamis) Vs Grand Canyon (Colorado)

Ngarai yang eksotis dengan bingkai stalakmit dan stalagmit nggak hanya bisa dilihat di Grand Canyon aja tapi ada lho lokal punya yang nggak kalah eksotis dan ciamiknya, Cukang Taneuh di Ciamis! Terbentuk akibat erosi tanah karena aliran Sungai Cijulang jutaan tahun lalu. Ada banyak aktivitas yang bisa dilakukan di Cukang Taneuh, mulai dari panjat tebing, body rafting dan wisata air lainnya.

image: 2.bp.blogspot.com


5. Buddha Tidur (Mojokerto) Vs Sleeping Buddha (Kuil Wat Arun, Thailand)

Patung Buddha tidur nggak hanya “milik” Kuil Wat Arun di Thailand tapi di Mojokerto juga ada lho! Letaknya di belakang kompleks Maha Vihara Mojapahit. Menurut sejarah, patung ini dibuat tahun 1993. Berbeda dengan vihara-vihara yang lain, Maha Vihara ini bernuansa Jawa berbentuk joglo.

image: http://stat.ks.kidsklik.com/

SHOP THE PRODUCTS
Sticker Sign Yellow Mediu...
IDR IDR 30.000
Tee Signature Brown Foil ...
IDR IDR 220.000
Sticker Petruk Semar Blac...
IDR IDR 30.000
Pin Wayangan Gunungan Bro...
IDR IDR 25.000


COMMENT


12 Destinasi Traveling Indonesia Paling Sesuai dengan Zodiakmu ❮ Prev Article
Menonton Film Indonesia Bermutu di 5 "Bioskop Pribadi" Ini! Next Article ❯
RELATED POST