streatwear indonesia

Pacar Kamu Bakal Surprise Kalau Dibawa ke 5 Tempat Menakjubkan di Indonesia Ini!

19 Jun 2016

 

Bercerita tentang keindahan alam Indonesia memang tidak akan pernah ada habis-habisnya, Guys! Dikaruniai alam yang indah dengan segala pesonanya, D! saranin jangan habiskan masa liburanmu dengan mengunjungi wisata luar negeri sebelum kamu sukses menginjakkan kaki di lima tempat penuh pesona ini. Eh, salah satunya konon pusat peradaban dunia lho…

image: duniatraveller.files.wordpress.com

1. Titik Nol Indonesia
Sekali dalam hidupmu, kunjungilah Titik Nol Indonesia alias Pulau Sabang di Aceh.  Menginjakkan kaki di ujung barat Indonesia ini nggak hanya memberikan pengalaman wisata yang indahnya luaaar biasa tapi juga meningkatkan rasa nasionalismemu lho, Guys! Oh,ya kamu juga bisa menyaksikan samudera lepas dari sini lho…

image: blog.hulaa.com


2. Pusuk Buhit
Pusuk Buhit, Samosir adalah sisa dari Gunung Toba yang meletus puluhan ribu tahun yang lalu. Just reminding aja, meletusnya Gunung Toba menyebabkan kekacauan iklim dan musnahnya peradaban dunia. Bisa jadi karena latar belakang history yang dalam seperti ini membuat berkunjung ke Pusuk Buhit nggak cuma sekadar berkunjung aja. Menurut kepercayaan setempat, ketika dalam pendakian menuju puncak hati kita bersih dan tulus, apapun permohonan yang kita sampaikan saat sampai di puncaknya bakal terkabul.

image: http://1.bp.blogspot.com/



3. Gunung Padang
Satu lagi tempat peradaban dunia yang nggak boleh terlewatkan adalah Gunung Padang, Cianjur (Jawa Barat). Menurut hasil penelitian nih, situs Gunung Padang ini lebih tua ketimbang piramida yang ada di Mesir. Ada banyak cerita yang mengaitkan Gunung Padang dengan legenda dan mitos lainnya. Seperti Atlantis sampai harta karun Raja Sulaiman.

image: upload.wikimedia.org


4. Garis Khatulistiwa di Pulau Kayoa
Ada 12 negara yang dilewati oleh garis khatulistiwa dan di antara 400-an gugusan pulau di Maluku Utara ada satu yang dilewati namanya Pulau Kayoa. Di sini ada wisata yang namanya mandi khatulistiwa. Kalau di TNI AL, ada tradisi mandi khatulistiwa di mana pelaut muda dimandikan air laut untuk pengesahan perjalanannya berlayar. Selain menikmati panasnya cuaca—secara berada di garis khatulistiwa ya…kamu bisa mampir ke Pantai Guraici, snorkeling dan kalau beruntung bisa berenang dengan ikan pari manta!

image: http://4.bp.blogspot.com/


5. Ujung Timur Indonesia
Perjalananmu mengelilingi Indonesia diakhiri di Merauke, ujung timur Indonesia! Tugu sebagai pertanda ujung paling timur Indonesia ini landmark yang monumental banget. Selain mengabadikan diri di monumen ini, jangan lupa untuk mampir ke Pantai Lampu Satu, Taman Nasional Wasur, mencoba Papeda yang disuguhkan dengan Kuah Kuning Ikan Tongkol, yummy!!!

image: http://images.detik.com/
SHARE & COMMENT