damniloveindonesia

Kamu Bisa Melihat Jogja yang Sesungguhnya di 5 Cafe Istimewa Ini!


30 Jun 2016

Posted By Damn! I Love Indonesia (Ester Pandiangan)

 

Sebagai tempat liburan sejuta umat dan kota tempat Rangga dan Cinta balikan lagi, magnet Jogja memang nggak ada habis-habisnya. Pokoknya nih, selalu ada tempat baru, cerita baru, kenangan baru, gebetan baru, kalau ke Jogja hohoho...Nah, buat yang punya rencana ke Jogja, pas Lebaran atau entah kapan (mungkin setelah Lebaran), D! mau rekomendasiin tempat nogkrong/café yang oke banget buat kamu Pop Patriotics. Dan...cukup datang ke 5 café istimewa ini maka kamu akan merasakan Jogja seutuhnya. Apa aja tuh?

 image: hobikitaumn.files.wordpress.com

1. ViaVia Resto

Mutar-mutar di Jalan Prawirotaman, mampirlah ke ViaVia Resto tepatnya di nomor 30. Sebenarnya ini nggak hanya resto aja tapi juga ada homestayshop, aktivitas wisata yang bisa kamu booking jauh-jauh hari. Makanya…D! sangat menyarankan kamu untuk datang ke Viavia. Ya, cobain makanannya; mulai dari Indonesia sampai western, jajal aktivitasnya; trekking, sepedaan, naik gunung, melihat matahari terbenam di pantai, yoga, kursus masak, ngebatik dan banyaaak lagi!!

image: http://payload258.cargocollective.com/


image: pashatama.files.wordpress.com


2. Asmara Art & Coffee Shop (ASCOS)

Buat kamu yang rada gothic, atau anak baik-baik yang pengin merasakan kehidupan malam ala Jogja haha..cobain deh nongkron di ASCOS. Hampir setiap malam ada live music dengan genre yang berbeda. Nah, ASCOS ini ada di Jalan Tirtodipuran No. 22, salah satu kawasan wisata yang heiiiitz juga di Jogja. Kalau mau lihat kehidupan para seniman Jogja, silahkeun mampir ke ASCOS. Yah, kali aja kamu ketemu jodoh anak band di sini, Guys hohoho…

image: Dok. Pribadi


3. Dongeng Kopi

Selain Jogja, kopi juga menyatukan Rangga dan Cinta hahaha kok nggak move on move on ya dari AADC? Eniwei, buat pecinta kopi dan buku, D! mau rekomendasikan tempat yang menyatukan buku dan “si hitam” ini menjadi satu kesatuan yang romantisssss. Adalah Dongeng Kopi di Jalan Wahid Hasyim No. 3, Gorongan, Condong Catur, Depok, Sleman yang bikin esensi minum kopimu lebih bermakna #tsaaaah. Kenapa begitu? Soalnya, Dongeng Kopi bukan tempat ngafe biasa tapi juga tempat ngumpul komunitas, pertunjukan sastra dan musik, berbagi ramuan kopi dan hal-hal asyik lainnya.

image: Dok.Pribadi

image: Dok.Pribadi


4. Raminten

Semua sudut di Jogja punya cerita. Jangan mencoba tempat yang itu-itu aja. Perkaya rasamu tentang kota ini dengan berkeliling ke tempat-tempat lain. Satu lagi yang D! rekomendasikan adalah Raminten di Jalan FM No. 7, Kota Baru. Tempat yang nyentrik banget dan salah satu spot ngongkrongnya anak-anak muda Jogja selain Alun-alun Selatan. Tempat ini termasuk legend lho. Suasana Jogjanya dapet banget dan cocok buat kamu yang sering update status atau selfie, soalnya interior dan eksteriornya benar-benar nyeni dengan makanan yang sesuai selera dan kondisi dompet tentunya.

image: http://jejakata.com/


5. Luk Coffee and Book
Lokasinya yang jauh dari keramaian tepatnya di Jalan Tantular (Pringwulung) Jogja ini sesuai buat kamu yang pengin adem dan menenangkan diri (kali aja lagi patah hati ya..). Menu yang variatif dengan harga yang Jogja banget alias murah belum lagi atmosfernya yang kalem, lapang dengan interior yang simple—sesuai pada porsinya bikin betah berlama-lama di sini deh! Koleksi buku yang ada di sini bisa jadi teman kamu merenung lho hehehe…

image: majesticas.files.wordpress.com
SHOP THE PRODUCTS
Sticker Signature Mini Bl...
IDR IDR 30.000
Sticker Sign Lime Green M...
IDR IDR 30.000
Sticker Sign Blue Medium
IDR IDR 30.000
Raglan Signature 7/8 Whit...
IDR IDR 265.000


COMMENT
Anonymous - Thu, 21 Sep 2017 Dongeng Kopi kini sudah ada di Jogja utara. Berpindah dari ruang lama ke tempat baru yang lebih representatif. Lebih njawani dan lebih luas dengan kapasitas parkir yang sangat memadai. Lebih cocok untuk kumpul bersama keluarga, dan komunitas, serta lebih kaya akan ragam pilihan minuman maupun penganan dengan kopi yang lebih seru. Satu kopi yang tak mungkin didapati di tempat lain.



Pacar Kamu Bakal Surprise Kalau Dibawa ke 5 Tempat Menakjubkan di Indonesia Ini! ❮ Prev Article
Selalu Kangen Solo Karena 5 Tempat Ini! Next Article ❯
RELATED POST