damniloveindonesia

Selalu Kangen Solo Karena 5 Tempat Ini!


08 Jul 2016

Posted By Damn! I Love Indonesia (Ester Pandiangan)

 

Bom yang beberapa waktu lalu mengguncang Solo sempat bikin kita shock, Guys! Tapi, pastinya ini nggak mengurungkan niat untuk berkunjung ke kota asalnya Pak Jokowi ini ‘kan? Ini dia nih, 5 tempat yang wajib kamu sambangi saat bertandang ke Solo…

image: http://4.bp.blogspot.com

1. Kampung Batik Kauman
Salah satu spot batik paling hits di Solo ada di Kampung Batik Kauman. Kawasan ini memang didesain sebagai kampung wisata yang merupakan warisan dari Keraton Kasunan Surakarta. Dulunya para abdi dalem keraton tinggal di sini dan khusus membuat batik untuk orang-orang keraton. Btw, sensasi berbelanja di Kampung Batik Kauman eksotis banget lho, soalnya lokasi yang memang berada di gang sempit hanya memungkinkan kita untuk berbelanja dengan berjalan kaki.

image: http://jalansolo.com


2. Keraton Kasunanan
Supaya kunjungan ke Solo lebih afdol jangan lupa mampir ke Keraton Kasunanan dan melihat perkembangan sejarah dan kebudayaan Kota Solo. Ada sentuhan arsitektur Eropa pada bangunannya. Kalau mau tanya-tanya bisa kok ke ke abdi dalemnya.

image: javaheritagetour.com

3. Taman Sriwedari
Kayak lagunya Maliq & D’ Essentials, Guys! Mungkin mereka terinspirasi dengan Taman Sriwedari di Solo kali ya makanya bisa tercipta lagu dengan judul yang sama. Eniwei, kalau Taman Sriwedari di Solo adalah sentra seni dan budaya dan rekreasi. Salah satu pertunjukan yang paling popular adalah pertunjukan wayang orang. Pokoknya tempat ini must see banget deh!

image: studiowisatasolo.files.wordpress.com


4. Pasar Klewer
Pengin menyesapi kehidupan tradisional Solo dan bagaimana penduduk lokalnya berinteraksi dan menjalani kesehariannya? Datang ke Pasar Klewer! Ada banyak hal-hal istimewa yang bisa kita temukan di sini Guys. Aktivitas penduduk lokal yang pastinya bakal berbeda dengan yang kita lihat biasanya.

image: http://femaledaily.com

5. Museum Sangiran
Buat kamu yang masih ingat pelajaran Sejarah waktu SMP dulu, pernah disebutkan tentang Sangiran sebagai salah satu pusat peradaban dunia. Nah, adanya di Kota Solo. Kehidupan pra sejarah Asia dan dunia tercatat di sini.  Tapi yang paling spesifiknya adalah pola kehidupan manusia Jawa purbakala. Sebagai pemegang World Heritage Site dari UNESCO, Museum Sangiran memiliki hampir separuh koleksi manusia purba dunia.

image: indotravelguides.com
SHOP THE PRODUCTS
Sticker Sign Damn! Pink H...
IDR IDR 15.000
Sticker Sign Lime Green M...
IDR IDR 30.000
Tee Male Jakarta Nightvie...
IDR IDR 250.000
Sticker Sign Damn! Grey H...
IDR IDR 35.000


COMMENT


Kamu Bisa Melihat Jogja yang Sesungguhnya di 5 Cafe Istimewa Ini! ❮ Prev Article
5 Hal yang Wajib Kamu Lakukan di 6 Jam Pertamamu di Labuan Bajo Next Article ❯
RELATED POST