damniloveindonesia

5 Hal yang Wajib Kamu Lakukan di 6 Jam Pertamamu di Labuan Bajo


08 Jul 2016

Posted By Damn! I Love Indonesia (Ester Pandiangan)

 

Buat kamu yang senang melakukan perjalanan on the spot dan mendadak udah di Labuan Bajo dan tiba-tiba blank mesti ngapain? 5 hal ini lho yang wajib kamu lakukan di enam jam pertama kamu menginjakkan kaki di Labuan Bajo…cekidot yeee..

1. Hunting Tour Untuk Explore Pulau Komodo
Nggak sah rasanya ke Labuan Bajo tanpa mengunjungi ikonnya si komodo. Makanya, hal pertama yang mesti kamu lakukan begitu sampai adalah hunting paket tur ke Pulau Komodo. Ada beberapa destinasi yang ditawarkan ke kamu tapi yang wajib masuk ke dalam list adalah Pulau Komodo, Manta Point, Pink Beach, Pulau Padar dan Gili Laba.

image: http://askbeach.com

Ada banyak agen tur di kawasan kota yang menawarkan paket dengan harga bersaing. Kamu mesti pintar-pintar nawar dan nggak bosan aja mencari harga yang sesuai dengan dompet. Dua rekomendasi dari D! :
Komodo Explorer Tour & Travel Jalan Soekarno Hatta No 84, Fandy Both (082144386166)
Flores Rent Car, John Daniel (081338656287)



2. Keliling Kota Jelang Sore
Kurang lengkap rasanya mendatangi sebuah tempat tanpa mencicipi atmosfer lokalnya. Untuk itulah, kamu mesti meluangkan waktu untuk keliling kota, Guys. Biar “lokalnya” lebih dapet lagi, sewalah sepeda motor. Tarif sewanya di bawah Rp 100.000 kok sudah termasuk bensin full. Tapi hati-hati ya, badan jalan di sini nggak begitu lebar dan kurang penerangan. Pencahayaan yang ada hanya dari kendaraan yang berseliweran aja.

image: mdcahya.files.wordpress.com


3. Mengejar Sunset
Buat kamu pemburu sunset—kayak di Jakarta nggak ada sunset aja hehehe…jangan melewatkan pemandangan yang amaze saat matahari tenggelam ya! Salah satu spot terbaik menjelang matahari tidur ada di Sunset Hill Hotel! Lokasinya memang nggak di kota, tepatnya sih dekat bandara. Tapi pemandangannya menakjubkan banget! Pemandangan yang saking indahnya, pengin kamu bagi dengan seseorang yang sedang dikangenin hehehe…Coba deh, lihat! Setuju nggak?


4. Tukar Buku Favoritmu Di Sini!
Sebenarnya nggak hanya di sini aja sih bisa menukar buku tapi di tempat lain juga bisa. Tapi pastinya lebih istimewa kalau bisa meninggalkan bacaan favorit di tempat istimewa dan eksotis seperti di Labuan Bajo dan membiarkan orang lain menemukannya. Bacaan yang bagus akan lebih bagus lagi kalau dibagi dengan dengan banyak orang kan? Oh, ya beberapa café di sini membolehkan untuk tamu melakukan tukar buku. Jadi kamu bisa mengambil salah satu buku dan menukarnya dengan bukumu, menarik ‘kan?


5. Wisata Kuliner Malam Hari
Wajib dong hukumnya, mencicipi kuliner lokal di sini. Kampung Ujung adalah wisata kuliner malam yang menyajikan khas hidangan lokal terutama pilihan sea food-nya yang segar-segar. Secara dekat pantai, udah pasti racikan menu sea food di sini juara banget! Kalau mau suasana yang lebih internasional, kamu sedikit melipir aja ke Bajo Bay, rumah makan yang nggak begitu jauh dari Kampung Ujung dan menikmati sajian menu lokal dengan atmosfer internasional.

image: http://1.bp.blogspot.com
SHOP THE PRODUCTS
Sticker Sign Yellow Mediu...
IDR IDR 30.000
Tee We Are Indo White Mal...
IDR IDR 250.000
Tee Signature Org Logo Gr...
IDR IDR 250.000
Band Sukarno Qoutes Black...
IDR IDR 35.000


COMMENT


Selalu Kangen Solo Karena 5 Tempat Ini! ❮ Prev Article
Yuk Bakar Lemak Lebaran di 4 Tempat Ini! Next Article ❯
RELATED POST