streatwear indonesia

5 Pengalaman Traveling di Indonesia Ini Nggak Akan Bisa Kamu Lupakan Seumur Hidup!

16 Jul 2016

 

Bukan masalah tempatnya sih tapi dengan siapa kamu ke sana hahaha....ada benarnya sih tapi nggak seutuhnya benar. Bakal lebih berkesan lagi kalau kamu melakukan aktivitas seru yang mungkin aja hanya bisa kamu lakukan sekali seumur hidup. Bukan doain supaya cepat "berpulang" lho ya hehehe tapi ‘kan kita nggak tahu ke depannya gimana. Makanya selagi ada waktu cobain 5 hal ini. 

image: cdns.klimg.com

1. Berenang Dengan Ikan Manta

Tenang aja D! nggak meminta kamu untuk berenang dengan buaya hehehe tapi ikan Manta lho, Guys! Sensasi berenang dengan ikan Manta tentunya beda banget kalau kamu berenang dengan Nemo. Secara ikan Manta adalah salah satu spesies ikan pari terbesar di dunia dengan lebar mencapai 9 meter! Indonesia sebagai salah satu pusat kawasan suaka ikan pari terbesar dunia memiliki beberapa spot dimana kita bisa berenang dengan si cantik ini, seperti Manta Point di Pulau Komodo, Kepulauan Derawan di Kalimantan Timur dan Raja Ampat di Papua Barat.

image: http://rio15152.web.unej.ac.id/


2. Berada di Tengah-tengah Stalaktit dan Stalagmit 

Stalaktit adalah mineral yang menggantung di langit-langit gua sedangkan stalakmit mineral yang sama namun posisinya di lantai gua. Kalau memanjang bersamaan, terkadang stalaktit dan stalagmit bertemu, kayak kamu sama pacar kamu sekarang hehehe…Eniwei, bisa melihat stalaktit dan stalagmit dan berdiri dengan ratusan bahkan ribuan stalaktit dan stalagmit bisa jadi pengalaman luar biasa lho. Dan ini bisa kamu dapatkan di Goa Gong Jawa Timur. Coba deh lihat di sini, amazing banget nggak?

image: http://4.bp.blogspot.com/


3.  Surfing di Sungai Kampar “Bono” di Riau

Keunikan dan kedahsyatan ombak berselancar yang hanya bisa dirasakan di Indonesia aja lho Guys! Lokasi tepatnya ada di Desa Teluk Meranti. Fenomena ombak dahsyat ini terjadi karena pertemuan arus sungai menuju arus laut. 

image: http://assets.kompas.com/

Kecepatannya bisa mencapai 40 km/jam dan mencapai jarak 60 km. Kecepatan dari arus Sungai Kampar bertabrakan dengan pasang air lautlah yang menyebabkan ombak ini sehingga bisa asyik untuk surfing. Kapan lagi bisa surfing di sungai?

image: http://cdn.tmpo.co/


4. Melihat Matahari Terbit di Kelimutu

Konon katanya kenapa orang tergila-gila dengan view matahari terbit dan tenggelam karena dia bisa melihat wajah orang yang dirindukan di sana. Benar atau nggaknya cuma kamu yang tau. Naaah…salah satu pemandangan matahari terbit yang paling “gila” ada di Kelimutu, Desa Moni (Flores). Pemandangan danau (sebenarnya bukan benar-benar danau sih tapi kawah) tiga warnanya dengan bingkai matahari yang menguap malu-malu kemudian bersinar garang adalah pemandangan luar biasa lho. Pastikan kamu bersama someone special ya di sini. Atau paling nggak kamu tulis namanya terus difoto, upload di sosmed dan caption-nya “I wish you were here…”

image: c2.staticflickr.com

Oh, ya fyi, kawasan ini dianggap keramat lho dan dianggap sebagai tempat arwah orang meninggal berkumpul. Ada arwah untuk orang-orang nggak baik, orang baik dan leluhur yah semacam surga dan neraka juga…


5. Punya Pengalaman Traveling Anti Mainstream? Share dengan D! ya :)

SHARE & COMMENT