damniloveindonesia

Minum Kopi di Cafe-cafe yang Ada di Jakarta Ini Seindah Puisi...


16 Jul 2016

Posted By Damn! I Love Indonesia (Ester Pandiangan)

 

Jakarta mendung hari ini bikin malam mingguan kamu bakal sendu nggak ya? Yah, kalau kamu jomblo sih mendung nggak mendung tetap sendu ya hehehe…Eniwei, D! mau rekomin tempat nongkrong cantik yang bakal bikin kamu mendadak jadi puitis lewat sajian kopinya yang spektakuler plus tempat yang romantik! Cocok untuk menikmati sisa libur terakhir hehehe..

1. Tanamera Coffee Roastery
Buat coffee addict pastinya udah pada tau dong dengan tempat ngopi yang satu ini. Kalau belum tau D! bakal ceritain kenapa nongkrong di sini enak banget. Tanamera sendiri sebenarnya udah ada di tiga lokasi; di Thamrin, Kebayoran dan Serpong. Tapi kalau boleh kasih saran nih, tempat yang paling asyik itu di Thamrin tepatnya di Jalan Kebun Kacang Raya Blok AA07.

image: http://2.bp.blogspot.com

Mungil, menyempil di antara rerukoan yang lain. Ibarat oase di hingar-bingarnya Jakarta! Kalau beruntung, kamu bisa melihat proses penggorengan biji kopi dan menikmati aromanya yang segar. Hampir lupa! Dua menu yang nggak boleh dilewatkan adalah Cappuccino dan Red Latte!

image: http://lolading.com


2. Giyanti Coffee Roastery
Apa yang membuat menarik dari ngopi di sini adalah tempatnya yang menyerupai rumah. Jadi ngopi disini nggak berasa ngafe tapi di rumah sendiri dengan nuansa lebih artistik. Interiornya didominasi kayu, ruangannya lapang dengan sentuhan pot-pot bunga yang memberikan suasana hijau.

image: qraved-live.s3.amazonaws.com


Lokasinya yang berada di Jalan Surabaya, Menteng jauh dari keramaian bahkan terkesan tersembunyi—nggak kelihatan kalau ini coffee shop soalnya begitu sampai di lokasi kita mesti masuk ke lorong dulu untuk akhirnya sampai di tempat ngopi-nya. Btw, di tempat “semanis” ini wajib cobain Piccolo-nya biar “lengkap”, pahit dan manis menyatu.

image: media-cdn.tripadvisor.com


3. Koffie Warung Tinggi
Buat pencinta mall, kamu bisa menemukan sepenggal puisi dalam bentuk coffee shop di Grand Indonesia lho…namanya Koffie Warung Tinggi. Coffee shop ini udah ada sejak 1878. Yang bikin beda dari ngopi di sini adalah suasananya klasik tetapi tetap futuristik. Elemen kayu yang mendominasi dengan latar music easy listening membangkitkan suasana hangat dan betah berlama-lama.

image: http://jakartavenue.com

Apa yang patut dicoba di sini? Tentu aja Kopi Tubruk dan Kopi Peranakan-nya yang melegenda. Menyesap kopi ini membuat yang meminumnya terkenang kampung halaman. Teman yang pas untuk kopi “kampung” ini adalah kudapan Kue Cubit dan Bitterballen. Btw, karena lokasinya di mall asyik juga lho ngopi-ngopi sendiri sambil ngeliatin orang-orang lewat berseliweran sambil menebak jalan hidup yang mereka alami.

image: http://assets.kompas.com

image: b.zmtcdn.com


4. Ninotchka Coffee Parlour & Diner
Love is like a good cake; you never know when it’s coming, but you’d better eat it when it does! Slogan yang manis sekali dari Ninotchka! Ya, kali aja ketemu jodoh ya di sini hehehe…Ngomongin soal coffee shop ini akan terbayang satu kata “unyu”! Latte art-nya juara, atmosfernya juga imut tentu aja dengan pilihan kopi yang bikin kamu jatuh cinta!

image: http://1.bp.blogspot.com

Lokasinya ada di Citra Garden, Jalan Peta Utara. Buat kamu yang sedang berada di sekitar daerah sana, segera aja melipir dan cobain menu-menu andalannya ya…

image: http://cdn1.id.orstatic.com


5. Coffeewar
Sebagai salah satu tempat ngopi dan ngumpul-nya seniman, coffee shop ini kurang puitis apa coba? Siapa tau nongkrong disini kamu jadi ketularan jadi romantis seperti seniman-seniman di sini hihihi. Kesederhanaan tempat ini menjadi pemikat. Ditengah gempuran kopi mesin, Coffeewar bersetia dengan memberikan racikan kopi original tanpa mesin. Pun, biji kopi yang tersedia juga milik lokal semua mulai dari Toraja, Mandailing, Jawa sampai Bajawa. Kayaknya kamu mesti cobain yang Bajawa deh. Aromanya kuat dengan rasa pahit yang istimewa.

image: http://1.bp.blogspot.com

Sebagai tempat ngumpul-nya seniman-seniman di Jakarta, di Coffee War sering diadain launching buku atau perform band-band indie. Tertarik main ke sini? Samperin langsung TKP-nya di Jl. Kemang Timur 15A. Jakarta Selatan.

image: http://1.bp.blogspot.com
SHOP THE PRODUCTS
KIGUMI BAJAJ BROWN
IDR IDR 302.500
Long Tee Male Slank Love ...
IDR IDR 290.000
Tee Balancing Mesh Black ...
IDR IDR 250.000
Tee 1945 Pride White Fema...
IDR IDR 280.000


COMMENT


5 Pengalaman Traveling di Indonesia Ini Nggak Akan Bisa Kamu Lupakan Seumur Hidup! ❮ Prev Article
Belum Ada Rencana Untuk Weekend Besok? Dateng Ke Sini Yuk! Next Article ❯
RELATED POST