streatwear indonesia

8 Pulau Paling Seru di Kepulauan Seribu!

27 Aug 2016

 

Jika punya waktu tiga hari, D! sarankan coba penginapan di Pulau Macan yang menawarkan pemandangan laut dari dalam kamar. Kalau hanya punya waktu dua hari, coba catch sunset yang indah di Pulau Pari. Tapi jika hanya punya satu hari, jangan sedih! Kalian tetap bisa snorkeling, jet ski, atau fly board di Pulau Ponco! Ini lho 8 pulau paling seru di Kepulauan Seribu...

image: http://4.bp.blogspot.com

1. Pulau Bidadari
Cuma 15 menit aja dari Pelabuhan Marina Ancol, Guys! Pulau ini merupakan pulau terdekat yang bisa diraih dari Jakarta. Terdapat banyak pilihan cottages dan diskotik, restoran, serta bar. Karena letaknya paling dekat dari Jakarta, menjadikan pulau ini lumayan ramai.

image : www.travelwisatapulauseribu.com



2. Pulau Kotok

Jika Pulau Bidadari merupakan pulau terdekat dari Jakarta, coba ke Pulau Kotok. Meski jauh, pulau ini memiliki suasana yang santai dan bisa dibilang menawarkan pengalaman diving terbaik di Kepulauan Seribu. Airnya jernih dan batu karangnya masih terawat. Kalian bisa menghabiskan waktu dengan bersantai di pantai atau eksplor alam bawah lautnya yang menakjubkan.

image : www.wisatapulauseribu.co.id


3. Pulau Harapan
Di Kepulauan Seribu, Pulau Harapan ini bisa dibilang sesuai dengan harapan kamu yang pengen rehat sejenak dari penatnya Jakarta (hehe). Pulau ini terkenal dengan keindahan terumbu karangnya yang bisa bikin kamu betah berlama-lama di dalam laut. Ada jembatan kayu dimana kamu bisa duduk santai menikmati udara pantai dan pemandangan biru laut yang menyejukkan.

image : www.anekatempatwisata.com


4. Pulau Ayer
Dijuluki sebagai Mutiara Kepulauan Seribu, rasanya tidak terlalu lebay, deh. Karena pulau yang berjarak sekitar 14km dari Pelabuhan Marina Ancol ini memang benar-benar seperti mutiara yang mempercantik Kepulauan Seribu. Ciri khas pulau ini adalah adanya cottage yang berada di atas laut dengan sentuhan gaya etnik Papua. Psst.. Proklamator kita, Bung Karno sering menjadikan pulau ini sebagai tempat istirahat juga, lho.

image: www.pulauayertour.com


5. Pulau Pari

Terkenal sebagai pulau rumput laut, nggak ada salahnya ikutan belajar mengenai rumput laut di Pusat Penelitian Oseanografi Pulau Pari milik LIPI, tempat budidaya rumput laut hijau. Rumput laut paling baik hidup di tempat yang airnya tenang, tapi tetap punya sirkulasi air laut. Semakin bagus sirkulasi airnya, semakin cepat dan besar juga rumput laut itu bisa tumbuh. Tak hanya terkenal dengan budidaya rumput lautnya, Pulau Pari juga terkenal dengan Pantai Pasir Perawan yang cantik buat berenang.

image: www.wisatapulaupari.com


6. Pulau Putri

Dari seratusan pulau yang ada, bisa dibilang Pulau Putri lebih maju pembangunannya. Disini kamu bisa menemukan penginapan yang memiliki kolam renang, lapangan tenis, ruang pertemuan, dan restoran berkelas. Tak hanya olahraga air, di Pulau Pari ada Undersea Aquarium dan Glass Bottom Boat dimana kalian bisa eksplor keindahan bawah laut tanpa perlu basah-basahan. Ada lagi Sunset Cruise dimana kalian bisa nikmati cantiknya sunset di atas cruise. Seru banget kan?

image: www.pulauputri.info


7. Pulau Tidung
Mungkin udah banyak yang mendengar Pulau Tidung. Tapi tahu nggak, di pulau ini ada Jembatan Cinta yang sangat terkenal. Jembatan Cinta ini menghubungkan dua bagian dari Pulau Tidung, dimana banyak pengunjung yang suka lompat dari Jembatan Cinta kemudian berenang.

image : www.ruditidung.com


8. Pulau Macan
Pulau Macan merupakan salah satu pulau yang menawarkan pengalamn menginap lebih mewah. Rata-rata kamar di hotel yang ada di Pulau Macan ini menghadap ke laut, sehingga sangat cocok buat kamu yang mau relaksasi. Beberapa resort bahkan menyediakan peralatan diving dan snorkeling.

image: www.bobocantik.com


Gimana Ke Sana?
Berencana mengunjungi Pulau Seribu berarti kamu juga harus merencanakan bangun pagi! Kapal-kapal yang bakal membawa kalian rata-rata meninggalkan pelabuhan pada pukul 6-7 pagi hari dari Pelabuhan Muara Angke atau Pelabuhan Ancol Marina. Dari Pelabuhan Ancol Marina, hanya dibutuhkan waktu minimal 25 menit sampai tiga jam, tergantung pilihan pulau yang bakal kalian kunjungi.

Island Hopping
Bukan nggak mungkin, jika kalian mau berpindah-pindah pulau dari pulau yang satu ke pulau yang lain begitu kalian sampai di Pulau Seribu. Ada beberapa kapal  yang beroperasi untuk mengangkut penumpang dari pulau ke pulau. Atau, kalau kalian pergi berombongan, bisa menyewa private boat dengan harga sekitar Rp 100.000,- per jam.

Things To Do
Kalian akan menemukan banyak sekali aktivitas menarik sesampainya di Pulau Seribu. Diving dan snorkeling merupakan dua aktivitas popular yang bisa dilakukan, tentunya.  Namun jika kalian tidak suka berenang, bisa juga menikmati pemandangan laut yang indah. Ingat, tidak di semua pulau menyediakan peralatan diving atau snorkeling. Alangkah baiknya jika kalian bawa sendiri perlengkapannya.
SHARE & COMMENT