Teluk Kiluan ; Menantang Adrenalin & Mengejar Lumba-lumba

22 Dec 2015

 

Kamu termasuk penggemar adrenaline travelling? Kondisi geografis Teluk Kiluan yang rame dengan tantangan bakal cocok buat Pop Patriotics untuk menikmati pesona “perawan” alam Indonesia. Ini dia, list tantangan  yang bakal kamu hadapi di Teluk Kiluan. Check these out!

Pertama adalah beberapa kali pergantian transportasi untuk sampai ke tujuan. Mulai dari menyeberang menggunakan feri ke Pelabuhan Bakauheni yang memakan waktu kira-kira dua jam. Dan dari Bakauheni menuju TKP memakan waktu sampai empat jam. Belum lagi kondisi jalan yang belum sempurna jadinya anjut-anjutan di dalam mobil deh! Perjalanan menuju Teluk Kiluan akan membawa kita ke tempat yang desa banget, nggak ada sinyal, rumah-rumahnya masih sederhana pokoknya jauh dari suasana ibu kota.

 



Kedua tentu saja yang bikin traveller ke Teluk Kiluan adalah demi melihat “tarian” lumba-lumba di laut lepas. Bayangkan saja, kita bakal dilepas di Samudera Hindia hanya dengan jukung, kapal nelayan kecil kemudian diombang-ambingkan air laut demi melihat lumba-lumba. Rasanya seru banget, sejenak  melepas kepenatan kota dan melebur bersama alam! You must try this, once in your life time, Pop Patriotics!

 


Ketiga jangan lupa untuk snorkeling menikmati keajaiban bawah lautnya. Kita bisa start dari pantai di Pulau Kelapa yang nggak jauh dari Teluk Kiluan. Karang-karang yang masih alami dan ikan-ikan kecil yang terbengong melihat makhluk lain—kamu yang sedang nyemplung di rumahnya. Tapi, hati-hati dan waspada ya Pop Patriotics jangan karena keasyikan selfie/wefie, kamu merusak terumbu karangnya. Ingat, untuk selalu menjadi smart traveller.



Keempat Pantai Laguna juga menjadi satu spot wajib dan worth it untuk didatangi. Perjalanan ke sana saja kita harus sedikit trekking melewati hutan, kemudian sampai di pantai pasir putih, menikmati ombak putih yang menampar-nampar tepian pantai, cakeeb banget. Pemandangan yang cantik yang nggak ada kamera secanggih apapun yang bisa merekamnya! Dari pantai pasir putih menuju Pantai Laguna perlu sedikit kemampuan panjat memanjat tebing. Soalnya, Pantai Laguna itu berada di sebelah pantai pasir putih dan dibatasi oleh karang-karang yang lumayan curam. Well, that makes this journey as uncommon travelling.

Y


Yang bikin Pantai Laguna itu oke banget adalah seolah kita punya kolam renang sendiri di tepi laut lepas. Karang-karang alami membentuktembokmengelilingi sebagian perairan sehingga membuatnya seolah kolam pribadi, Pop Patriotics!



Tapi wajib hati-hati ya saat berenang di Pantai Laguna ini, soalnya kalau ombak besar datang dan memenuhi kolam tersebut, bisa-bisa kita terbawa arus. 
 

So, are you ready to try this adventure?

images: @Sulhamidzic
SHARE & COMMENT