Warning: getimagesize(https://damniloveindonesia.com/image/catalog/globalUpload/monas_opening_resize.jpg): failed to open stream: HTTP request failed! HTTP/1.1 404 Not Found in C:\Inetpub\vhosts\damniloveindonesia.com\httpdocs\catalog\view\theme\default\template\common\header.tpl on line 289
damniloveindonesia

#DamnJalanJalan Sekarang Monas Buka Sampai Malam, Lho!


05 Oct 2016

Posted By Damn! I Love Indonesia (Natalya Wijaya)

 

Kalau biasanya Pop Patriotics berkunjung ke Tugu Monas dari pukul 8 pagi sampai jam 4 sore, sekarang Pop Patriotics bisa naik ke Tugu Monas sampai malam! Sebenernya wisata malam di Monas ini udah diresmiin sama Gubernur Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama April 2016 lalu. But, hey. Nggak ada salahnya dong, #DamnJalanJalan kali ini informasiin lagi? Hehehe.. Kali aja ada yang belum tau dan yang tinggal di luar Jakarta tertarik, ‘kan?

image: www.papasemar.com

Yup, jam buka Monas jadi berubah, Guys. Yakni dari jam 8 pagi sampai jam 10 malam di hari Selasa sampai Jumat dan jam 8 pagi sampai 12 malam di hari Sabtu, Minggu, dan hari libur lain. Hari Senin, Tugu Monas ini ditutup buat perawatan.

Menurut UPT Monas, Rini Hariyani, seperti dikutip dari Liputan6.com, jam buka yang baru ini buat ngasih pelayanan maksimal ke para pengunjung yang mau menikmati Monas di malam hari. Karena, apa lagi yang jadi inceran turis ke Monas malam-malam. Tentu pemandangan Jakarta yang lebih indah di malam hari, bukan? Soalnya menurut Rini, banyak juga request dari para pengunjung biar jam buka Monas diperpanjang. Jangan sampai jam 8 aja. Makanya dikeluarkanlah jam buka yang baru ini.

image: https://upload.wikimedia.org

Untuk urusan keamanan, nggak perlu khawatir, Guys. Pihak Monas udah mengerahkan sebanyak 434 tenaga kontrak buat patroli guna menjaga kawasan landmark kota Jakarta ini dari tindakan kriminal dan kegiatan asusila. Dengan penambahan petugas ini diharapkan kali ini Monas lebih aman dan nyaman buat pengunjung yang mau melihat keindahan Jakarta di malam hari.

Buat tiket juga perlu diperhatikan ya, Guys. Karena penjualan tiketnya juga dibatasin. Tiket dijual dalam beberapa sesi, yakni pagi, siang, dan malam. Buat pagi sampai sore, tiket bisa dibeli mulai dari jam 8 pagi. Kalau yang buat malam, tiket naik ke puncak Monas bisa dibeli dari jam 6 sore sampai 9 malam. Nah, jam 4 sampai jam 6 sore, puncak Monas ditutup dulu buat “istirahat” liftnya. Hal ini dilakukan biar pengunjung nggak membludak.

image: http://cdn.tmpo.co/

Buat yang mau menikmati wisata malam di Monas ini cukup ngeluarin uang tiket masuk sebesar Rp 20.000,- buat dewasa dan Rp 10.000,- buat anak-anak. Murah ‘kan? Makanyaaa... Yuk ke Monas! Jangan lupa selfie pakai baju Damn! I Love Indonesia, mention kita di Instagram, Facebook, Twitter pakai #DamnJalanJalan yaaa... Have fun!



Diolah dari berbagai sumber

SHOP THE PRODUCTS
Tee Male Sign Red HD Blac...
IDR IDR 220.000
Pin Urban Rainbow Black S...
IDR IDR 25.000
Sticker Sign Damn! Purple...
IDR IDR 30.000
Tee Proclamator Sign Navy...
IDR IDR 265.000


COMMENT


Hujan Bukan Alasan Batal Liburan ❮ Prev Article
Tempat Mandi Bidadari Ini Ada Di Bogor Lho! Next Article ❯
RELATED POST