damniloveindonesia

Ke Pulau Wakatobi, Yuk!


17 Nov 2016

Posted By Damn! I Love Indonesia (Natalya Wijaya)

 

Wakatobi adalah sebuah pulau yang letaknya di Sulawesi Tenggara. Uniknya, nama Wakatobi ini sebenernya diambil dari empat nama pulau, yaitu WAngi-wangi, KAledupa, TOmia, dan BInongko. Jadi deh namanya WAKATOBI.

Image: http://indonesiawow.com/

Wakatobi ini bisa jadi destinasi liburan berikutnya Pop Patriotics, karena indaaaah banget. Nggak cuma wisatawan lokal, wisatawan asing juga pada suka ke Wakatobi. Selain itu, perairan Wakatobi ini punya satwa spesial dimana Pop Patriotics bisa liat kawanan Paus Sperma atau Physeter macrocephalus yang biasanya ada di bulan November dan ada juga ikan Pari Manta atau Manta ray.

Ada 5 spot indah di Wakatobi yang bisa Pop Patriotics datengi kalau ke Wakatobi. Ini dia :

1. Desa Suku Bajo
Kalau ke Pulau Kaledupa, sempatkan mampir ke Desa Suku Bajo Sampela ini. Mengapa? Disini Pop Patriotics bisa liat warganya membangun perkampungan di atas sampai tengah laut. Dulu, warga Suku Bajo ini sering pindah-pindah tempat, tapi sekarang mereka udah tinggal menetap.
Image: http://beritadaerah.co.id/

2. Pulau Hoga
Pulau ini punya pasir putih dan air laut yang jernih. Kira-kira ada 12 spot nyelam yang keindahan baharinya sayang kalau dilewatkan. Selain keindahan bawah laut, Pulau Hoga ini terkenal sama spot sunsetnya.
Image: https://riphabdillah.files.wordpress.com

3. Pantai Soha
Pantai Soha atau disebut Kolosoha beach ini letaknya di Pulau Tomia. Nggak cuma pasirnya yang putih dan air lautnya yang biru dan jernih, tapi di pantai ini juga tumbuh banyak banget pohon-pohon kelapa di sepanjang pantai. Hal inilah yang jadi ciri khas dari Pantai Soha.
Image: http://www.wakatobitourism.com/

4. Pantai Cemara
Kalau Pantai Soha terkenal sama pohon kelapanya, Pantai Cemara terkenal karena banyak banget pohon cemara yang tumbuh disekitar bibir pantai. Pantai ini terletak di Pulau Wanci. Seperti kebanyakan pantai di Wakatobi, pantai ini juga punya hamparan pasir putih dan air laut yang jernih.
Image: https://www.gogonesia.com

5. Pulau Anano
Nah ini salah satu pulau yang nggak boleh terlewatkan kala berkunjung ke Wakatobi. Pulau Anano ini adalah habitat alami dimana para penyu bertelur. Jadi Pop Patriotics bisa liat para tukik atau anak penyu yang berjuang keluar pasir dan jalan baris berbaris menuju pantai buat memulai kehidupan yang baru. Aaaawww... Selain liat para anak penyu ini, Pop Patriotics tentu juga bisa diving terus ngeliat sunset yang indah banget di pulau ini.
Image: http://dishubkominfo.wakatobikab.go.id/

Jadi gimana, Guys? Kalian tertarik buat ke Wakatobi? Tapi inget ya, kalau ada yang nanyain Wakatobi jangan dijawabin di Jepang. 'Kan ada di Indonesia!
SHOP THE PRODUCTS
Sticker Sign Damn! Navy H...
IDR IDR 35.000
Damn! Signature Black HD ...
IDR IDR 220.000
Sticker Sign Green Medium...
IDR IDR 30.000
Cap Sign Yellow/Blue/Red
IDR IDR 170.000


COMMENT


Tempat Mandi Bidadari Ini Ada Di Bogor Lho! ❮ Prev Article
Kamu Pasti Jadi Pengen Liburan Gara-Gara Gambar di Uang Rupiah Baru Ini Next Article ❯
RELATED POST