damniloveindonesia

Pulau Terpadat di Dunia Ada di Indonesia Lho!


13 Jan 2017

Posted By Damn! I Love Indonesia (Natalya Wijaya)

 

Namanya Pulau Bungin. Pulau ini letaknya di Sumbawa, Nusa Tenggara Barat. Pulau ini nggak ada garis pantai atau lahan hijau. 

Image: http://www.tamariskrtw.com/

Semakin lama penduduk makin banyak. Nyaris di pulau ini nggak ditemui lahan kosong. Seluruh datarannya dipenuhi sama rumah-rumah penduduk. Di pulau ini, kalau ada warga yang pengen bangun rumah baru, mesti mereklamasi pulau dengan menguruk lautan pakai karang. Karena rumahnya nambah, ukuran Pulau Bungin juga jadi tambah luas dan tambah luas. Akibat lahan yang terbatas ini, ada beberapa keluarga yang harus hidup bersama dalam satu atap. Jarang ada warga Bungin yang merantau, mereka memilih untuk menikah dan menetap di sini.

Image: https://forum.rumah123.com

Penduduk di Pulau Bungin ini mayoritas keturunan Suku Bajo, dari Sulawesi. Mereka dikenal sebagai pengembara laut dan penyelam ulung, karena sejak bayi, anak-anak Bungin udah dikenalin ke dunia bahari lewat Upacara Toyah. Jadi nggak heran, kalau Pop Patriotics main ke sini, liat anak-anak kecil udah jago banget menyelam di laut buat berburu ikan. Nanti kalau udah besar, mayoritas dari mereka jadi nelayan.

Image: https://pbs.twimg.com

Bahkan, di pulau ini cuma ada satu lahan yang terbuka luas, yaitu di halaman Mesjid setempat. Saking padatnya, sama sekali nggak keliatan kebun dan jarang banget ada pepohonan. Makanya nggak heran kalau disebut pulau terpadat di dunia ya, Pop Patriotics...

SHOP THE PRODUCTS
Cap Sign Yellow/Blue/Red
IDR IDR 170.000
Sticker Sign Blue Medium
IDR IDR 30.000
Tee Signature Sta Navy HD...
IDR IDR 230.000
Tee Sign Red HD Black Fem...
IDR IDR 220.000


COMMENT


Kamu Pasti Jadi Pengen Liburan Gara-Gara Gambar di Uang Rupiah Baru Ini ❮ Prev Article
Siap-Siap Liburan ke 7 Water Villa di Indonesia Yang Eksotis Ini! Next Article ❯
RELATED POST