streatwear indonesia

7 Film Hollywood Ini Lokasi Syutingnya di Indonesia Lho!

24 Feb 2017

 

Keindahan alam dan panorama negara kita, Indonesia, emang udah diakui dunia. Nggak cuma asik buat destinasi liburan, beberapa penggarap film Hollywood juga nggak ragu buat mengambil latar belakang panorama Indonesia yang indah buat film mereka. Hasilnya pun membanggakan! Film jadi hits dan tentunya turis mancanegara (plus selebriti-selebriti Hollywood) jadi ikutan berwisata. Nih Damn! udah ngumpulin 7 film Hollywood tersebut :

1. Java Heat

Yogyakarta emang selalu memikat hati setiap orang yang datang ke sana. Nggak cuma film layar lebar Indonesia aja yang suka mengambil lokasi syuting di Kota Gudeg ini. Film Java Heat yang mengambil lokasi di Candi Borobudur ini juga berhasil menghipnotis penonton!

Image: http://assets-a2.kompasiana.com

2. Anaconda: The Hunt of Blood Orchid

Salah satu film yang cukup populer di tahun 2014 lalu tentang sekelompok ilmuwan yang lagi nyari sebuah bunga yang sangat berharga yaitu blood orchid garapan Dwight H. Little ini ternyata mengambil lokasi syuting di Hutan Mangrove yang ada di Kalimantan lho! Keindahan alam Borneo cantiiikkk banget di film ini, lengkap sama sungai dan atmosfir hutan yang khas.

 

Image: http://cdn.klimg.com

3. King Kong

Film Hollywood yang bisa dibilang fenomenal dan rilis tahun 2005 ini mengambil lokasi syuting di Pulau Mursala, Tapanuli Selatan, Sumatera Utara sebagai lokasi awal penemuan King Kong dan beberapa warga pribumi yang mendiami pulau tersebut. Dalam film yang dibintangi oleh Naomi Watts ini, pulau tersebut disebut sebagai Pulau Tengkorak atau Skull Island.

 

Image: http://sumut.pojoksatu.id

4. Eat, Pray, Love

Siapa sih yang nggak pernah nonton film hits-nya Julia Roberts ini? Cerita tentang seorang wanita Amerika yang ke beberapa negara salah satunya Indonesia, dan dia ke Bali. Di Bali, Liz (Julia Roberts) ketemu sama Gilbert (Javier Baldrem) dan cinta mereka pun bersemi. Cie cieeee... Ada Christine Hakim juga lho!


Image: http://www.richardcrouse.ca

5. The Savage

Pop Patriotics inget nggak sama film Hollywood berjudul The Savage yang mengambil lokasi syuting di Nusa Tenggara Barat, tepatnya di Pulau Moyo? Yup, film yang rilis di tahun 2012 ini terbilang sukses dan dibintangi sama John Travolta, Salma Hayek, dan Blake Lively.


Image: http://cdn.popbela.com

6. Dead Mine

Sebuah film action-horror yang pemainnya ada Joe Taslim dan Ario Bayu ini mengambil lokasi syuting di Pulau Batam, Indonesia. 


Image: http://assets-a2.kompasiana.com

7. Blackhat

Nah kalau film ini pemainnya aktor favorit Damn! nih, Chris Hemsworth! Pemain Thor ini dateng ke Indonesia sebagai Nicholas Hathaway. Film ini banyak menonjolkan budaya dan landmark Indonesia, salah satunya di Jakarta. Hayoudah pada nonton belum?

Image: http://cdn1-a.production.liputan6.static6.com

Wuahhh... Keren-keren ya, Pop Patriotics! Jadi tambah bangga deh sama Indonesia!

SHARE & COMMENT