streatwear indonesia

8 Keuntungan Yang Kamu Dapatkan Kalau Jadi PNS

04 Apr 2017

 

“Jumlah pelamar mencapai hampir 300 ribu ini nunjukkin minat yang tinggi dari generasi muda untuk jadi seorang ASN,” kata Herman Suryatman, Kepala Biro Hukum, Komunikasi, dan Infomasi Publik KemenPAN RB.


Image: http://www.hetanews.com

Yup! Kenaikan jumlah pendaftar yang sebanyak 285.697 orang ini naik 0.22 persen kalo dibandingin sama tahun lalu. Dari sekian banyaknya orang itu, mereka berlomba-lomba dan berusaha sangat keras buat bisa menjadi Pegawai Negeri Sipil yang kerjanya di daerah otonom. Mereka adalah pegawai yang udah memenuhi syarat yang udah ditentuin.

Emang minat orangtua yang ngedaftarin anaknya dan pelamar CPNS ini masih banyak aja. Hmm... Kira-kira kenapa ya? Mungkin karena 8 keuntungan ini kali ya yang didapat kalo jadi PNS! Check ‘em out!

1. Gaji Tetap Cenderung Naik

Sama sih kayak karyawan umumnya, nerima gaji setiap sebulan sekali. Tapi kalau PNS itu gajinya cenderung naik ngikutin inflasi dibanding gaji profesi lain.

2. Tunjangan Macem-Macem

Jadi PNS, Pop Patriotics nggak mungkin nggak dapet banyak tunjangan. Ada gaji ke-13, Tunjangan Hari Raya (THR), dan kendaraan antar-jemput.


Image: http://www.trijayafmplg.net

3. Aman dari PHK

Dari semua profesi, PNS ini termasuk bebas dari kemungkinan Pemutusan Hubungan Kerja atau PHK. Kenapa? Karena separah apapun krisis ekonomi atau politik, negara tetep butuh PNS yang bekerja buat mendukung aktivitasnya. Kalaupun harus dibubarin, PNS ini juga bakal dipindahin ke Kementerian atau lembaga lain yang masih ada.

4. Dapet Pensiunan

Jadi PNS, bukan kamu doang yang diperhatiin sama pemerintah. Tapi sampe ke keluarga kamu juga. Ketika pensiun, PNS tetep dapet gaji bulanan yang jumlahnya diatur Undang-Undang.


Image: https://statik.tempo.co

5. Kemudahan Meminjam di Bank

Kalau kamu butuh uang cash yang cukup banyak, mungkin buat bangun rumah, kamu bisa menjaminkan surat keterangan pengangkatan atau disebut juga SK PNS ke bank. Nanti uang pinjaman itu bakal dipotong dari gaji kamu setiap bulan.

6. Kemudahan Sekolah (Lagi)

Nah buat PNS yang mau mendapat beasiswa baik di dalam ataupun luar negeri juga gampang nih. Tapi buat yang mau, posisinya udah dua tahun dan udah dapet izin pimpinan.

7. Banyak Waktu Untuk Menjalankan Bisnis

Jam kerja PNS hanya lima hari kerja, mulai dari jam 8 pagi sampai jam 4 sore. Diluar waktu tersebut Pop Patriotics bisa melakukan aktivitas lain yang bermanfaat atau bikin usaha sampingan dan rumahan.


Image: http://jakartakita.com

8. Mudah Pindah Instansi

Kalau di perusahaan swasta ‘kan Pop Patriotics harus tes lagi, mulai lagi dari awal buat bisa pindah kerja, kalau di PNS Pop Patriotics lebih gampang pindah dari satu instansi ke instansi lain tanpa harus resign atau mengundurkan diri.


Itu dia Guys 8 keuntungan yang didapat kalau kamu jadi PNS. Hmm... Pada tertarik nggak nih?

SHARE & COMMENT