streatwear indonesia

8 Hal Ini Cuma Dirasain Sama Kamu, Si Anak Magang!

06 Apr 2017

 

Sebelum memasuki dunia kerja yang sesungguhnya, kamu nih anak kuliahan yang udah semester akhir-akhir pasti lagi mau atau udah ngerasain yang namanya magang. Ya magang itu enak-enak nggak sih. Hahaha... Tapi yang pasti sih banyakan yang enak-enak. Nah... Damn! udah ngerangkum 8 hal yang biasanya nih dirasain sama anak magang! Apa aja? Ini diaaa...


https://i.ytimg.com

1. New Ambience, New Friend

Ngerasain suasana baru, dan dapet temen baru! Namanya ke tempat baru, pastilah ketemu orang-orang baru juga, dengan karakter yang beragam! Pas magang sih skill sosialisasi kamu bakal terlihat banget. Apakah kamu bisa menciptakan pertemanan baru sampe nanti kamu selesai magang, bahkan bisa berlanjut. Kalau kamu shy-shy cat ya susah juga.


Image: http://www.listentoyourlips.com

2. Senior di Kantor

Ngadepin senior di kantor ini emang susah-susah gampang nih, Guys. Salah ngomong nanti baper, ngajak bercanda nanti dikira nggak ada respect-nya, nggak diajak ngomong nanti dianggep sombong. Kalau seniornya ramah dan baik sih, not a problem! Lagi-lagi balik ke skill sosialisasi kamu nih Pop Patriotics. Saran Damn! ya just be kind dan tunjukkin good attitude, dan yang penting bisa diandelin soal kerjaan.


Image: https://cdns.klimg.com

3. Beda di Kelas, Beda Juga di Kantor

Ya namanya juga pelajaran di kuliah ya kamu dapetnya di kelas dan tentu beda dengan realita yang ada! Yang pasti sih ilmu yang kita dapet di kelas terpakai banget pas kamu mulai magang. Makanya magang ini menurut Damn! adalah waktu dan wadah yang tepat untuk mengasah kemampuan kamu, sebelum nantinya bener-bener terjun ke dunia kerja yang sesungguhnya.


Image: http://www.studyandwork.com.au

4. Ngajarin Profesionalitas

Kalau ngerjain tugas yang dosen kamu kasih ‘kan impact-nya ke diri kamu aja atau sekelompok aja yang ngerjain tugas tersebut. Kalau di dunia kerja, impact-nya tentu ke semua orang, ke perusahaan tempat kamu magang itu. Jadi ya sebisa mungkin bekerja profesional karena kamu punya tanggung jawab yang lebih besar.


Image: http://theindianeconomist.com

5. Nyari Uang Itu Susah

Semasa sekolah atau kuliah mungkin nggak semua Pop Patriotics udah ngerasain susahnya nyari uang. Dibilang nggak semua ya karena mungkin ada beberapa Pop Patriotics yang ada kerja sambilan semasa sekolah/kuliah. Tapi yang belum, ya inilah saatnya kamu tau kalau nyari uang itu nggak gampang. Ada juga yang magang nggak digaji, cuma dapet uang makan dan transport. Jadi kamu tau deh rasanya jadi orang tua yang susah payah nyari duit ya buat kamu-kamu juga.


Image: http://assets-a2.kompasiana.com

6. Weekend Jadi Super Berharga

Di masa sekolah/kuliah, kalo ketemu weekend pasti super semangat. Karena ya masih ada energi buat clubbinghangout sama temen-temen, nge-mall seharian. Lha kalau udah ngerasain dunia kerja? Rasanya Sabtu dan Minggu pengennya hibernasi aja deh.


Image: http://papasemar.com

7. Kangen Momen “Nggak ada kerjaan”

Coba deh Guys dulu pas nunggu jam kuliah, yang dilakuin apa? Nontonin Youtube, nge-jam bareng temen-temen di kafe deket kampus, ya yang nggak jelas deh pokoknya. Nah kalau lagi magang, mana bisa kamu nggak ada kerjaan. Bukan berarti nggak ada waktu leyeh-leyeh sih, cuma berkurang aja.


Image: https://aws-dist.brta.in

8. Magang Bikin Tambah Dewasa

Thanks to magang, kita bisa jadi tambah dewasa dalam menyikapi sesuatu, apalagi kalau ada tekanan, jadi nggak gampang panikan. Deadline, kerjaan numpuk, dan lingkungan kantor bikin kita harus pandai-pandai mengontrol emosi dan perasaan. Belum lagi kalau ditegur senior atau langsung sama atasan! Wah, mesti tahan banting sih...


Image: https://img.okezone.com

Itu tadi Guys delapan hal yang cuma dirasain sama anak-anak magang! Hmm... Yang anak magang pada setuju nggak nih?

SHARE & COMMENT