damniloveindonesia
damniloveindonesia
10 Fakta Kemenangan Kevin/Marcus
10 Apr 2017
Posted By Damn! I Love Indonesia (Natalya Wijaya)
 

Kabar gembira lagi-lagi dan lagi-lagi (kayaknya sekali lagi-lagi nggak cukup) dateng dari pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon yang nerusin #TrenPositif di 2017 ini dengan meraih juara Malaysia Terbuka Super Series Premier 2017 yang dilangsungkan di Stadion Perpaduan, Kuching, Sarawak, Minggu 9 April kemarin. Mereka berhasil menaklukkan Ganda China, Fu Haifeng/Zheng Siwei dengan skor 21-14, 14-21, dan 21-12. Berikut Damn! udah ngerangkum 10 fakta menarik seputar kemenangan mereka.


Image: http://www.aktualita.co

1. Pemain pertama yang mencetak hattrick

Yup! Tiga gelar juara Super Series diraih Kevin/Marcus dalam tempo waktu kurang dari satu bulan aja! Duo ini menjuarai All England di 12 Maret 2017, India Open di 2 April 2017, dan Malaysia Open di 9 April 2017! Gilaaa...


Image: http://cdn0-a.production.images.static6.com

2. 15 kali main, 15 kali menang

Kevin/Markus berhasil “menyapu bersih” semua pertandingan di tahun 2017. 15 kali main, 15 kali juga menang! Mereka juga mencatat rekor meraih kemenangan 100 persen!


Image: http://cdn2.tstatic.net

3. The Minions

Nggak, Pop Patriotics nggak salah baca. Ganda putra Indonesia ini emang punya julukan ‘The Minions’ karena postur tubuh mereka yang mungil. Ah, biarlah. Kecil-kecil cabe rawit.


Image: http://assets.kompas.com

4. Nggak fit

Perjuangan Kevin/Markus menangin Malaysia Open ini nggak gampang lho, Guys. Ternyata dibalik permainan mereka yang ciamik itu, mereka lagi nggak dalam kondisi prima. Ya gimana nggak kecapean, mereka harus tampil di tiga turnamen cuma dalam waktu sebulan aja.

5. Penuh perjuangan – Kevin

Kevin/Markus ini nggak langsung jadi pasangan tetap di lapangan. Emang, nggak ada yang instan buat meraih prestasi. Kevin, mengawali semuanya dari belakang rumahnya di Bayuwangi. Di percobaan pertama masuk PB Djarum doi gagal, tapi nggak lantas menyerah. Tahun berikutnya doi dateng lagi ke Kudus, dan diterima!

6. Penuh perjuangan – Marcus

Sama kayak Kevin, Marcus juga harus melalui latihan yang sama beratnya. Doi langsung ditempa sama sang ayah, Kurniahu, yang juga pendiri PB Tangkas.

7. Jadi pasangan sejak 2015

Pasangan ganda yang sama-sama lahir dari keluarga bulu tangkis ini mulai berpasangan pada 2015. Sampai sekarang, mereka udah merebut empat gelar Super Series dan tiga medali turnamen kelas Grand Prix.

8. Kelebihan keduanya

Bisa dibilang Kevin/Marcus ini saling melengkapi. Marcus dikenal sebagai pengawal lini belakang yang baik, bisa bergerak cepat ke lini depan. Liat aja otot-ototnya, bobot pukulannya nggak bisa dianggep remeh. Kalau Kevin, dikenal juga sebagai ‘Anak Ajaib’Gimana nggak ajaib, pukulan-pukulannya aja ajaib, kayak smash melompat yang kenceng. Kecil-kecil lincah gitu lhooo...


Image: https://img.okezone.com

9. Peringkat 1 Ganda Putra

Lewat kemenangannya di Malaysia Terbuka ini, Kevin/Marcus dipastikan kembali ke peringkat satu dunia ganda putra.

10. Mengejar juara dunia

“Selanjutnya kami mau jadi juara dunia. Saat ini kami masih belum ada apa-apanya kalau dibandingkan senior-senior kami yang gelarnya sudah lengkap,” kata Kevin abis laga final, kayak dikutip dari situs resmi PBSI.


Image: http://www.djarumbadminton.com

Nah udah baca sepuluh fakta tersebut rasanya prestasi mereka nggak bisa dianggep biasa-biasa aja ya. Ini prestasi yang super membanggakan lho. Sekali lagi, selamat ya! Semoga nanti di Singapore Open dan Indonesia Open (dan pertandingan selanjutnya) menang lagi!



COMMENT


8 Hal Ini Cuma Dirasain Sama Kamu, Si Anak Magang! ❮ Prev Article
Siapakah Hokage Ke-Delapan? Next Article ❯
RELATED POST
SHOP THE PRODUCTS
Tee Generation Of Freedom...
IDR IDR 250.000
Tee Female Long Meaning F...
IDR IDR 280.000
Cullote Line Sign Black
IDR IDR 299.000
Tee Semangat 45 White Mal...
IDR IDR 250.000