streatwear indonesia

Siapakah Hokage Ke-Delapan?

10 Apr 2017

 

Lho, kok tumben Damn! I Love Indonesia ngomongin HokageNah buat yang nggak tau Hokage itu apa... Jadi Hokage itu adalah gelar yang dikasih buat pemimpin desa. Hokage ini biasanya dianggep sebagai shinobi terkuat di desa. Tanggung jawabnya ya ngurusin desa, nugasin ninja desa buat misi atau mengamankan desa. Sejauh ini udah ada tujuh Hokage di sejarah desa. Daaannn Hokage ini cuma ada di serial anime Jepang ternama, Naruto!


Image: http://cdn2.tstatic.net

Kenapa tiba-tiba Damn! ngomongin Hokoge dan Naruto? Karena eh karena, baru-baru ini orang nomer satu di Indonesia, Presiden kesayangan kita, Joko Widodo, nggak bisa menjawab pertanyaan di program khusus #JokowiMenjawab di halaman Facebook-nya! And guess what, pertanyaan ya itu, Pak Presiden ditanyain begini:

“Pak, saya mau nanya, siapakah yang menjadi Hokage ke delapan di dalam anime Naruto?,”


Image: http://cdn2.tstatic.net

Pertanyaan itu dateng dari Yadian, remaja berusia 14 tahun dari Kalimantan Timur. Pak Presiden pun menjawab dengan jujur kalau doi nggak tau menahu apa itu Naruto dan Hakoge. Makanya doi pun responnya begini:

“Yadian, saya harus ngomong apa adanya ya. Saya nggak tahu Hokage ke delapan. Naruto, saya nggak ngerti. Jadi kalau saya jawab nanti saya malah keliru. Jadi tolong, buatin video lagi, jelasin ke saya. Hokage ke delapan itu apa, kemudian Naruto tuh siapa? Nanti kalau saya jawab keliru malah, ya ‘kan?,” jawab Pak Presiden sambil ketawa-ketawa.

“Saya ngomong apa adanya, saya nggak tahu mengenai Hokage ke delapan. Saya nggak tahu mengenai Naruto. Ya,” tutup Jokowi.

 

Image: http://ibdp.huluim.com

Membantu Jokowi, nih juga buat Pop Patriotics yang belum tau Hokage. Jadi di sejarah Naruto, udah ada tujuh Hokage. Pertama, Hashirama Senju, kedua Tobirama, ketiga Hiruzen Sarutobi, keempat  Minato Namikaze, kelima Tsunade, keenam Kakashi Hatake, dan ketujuh Naruto Uzumaki. Nahhh yang ditanyain sama Yadian ini kira-kira siapa Hokage yang bakal terpilih selanjutnya, yaitu Hokage ke delapan, kalau nanti Naruto, sang Hokage ke tujuh ini mati. Kalau dari berbagai bocoran yang ada, Hokage ke delapan bisa jadi Konohamaru, yang merupakan salah satu murid Naruto dari Klan Sarutobi. Gitchuuu...


Image: http://vignette2.wikia.nocookie.net

Nah kenapa juga si Yadian ini nanyain Jokowi? Ya karena Jokowi emang ada program khusus yang namanya #JokowiMenjawab. Jadi di program ini Jokowi bakal menjawab beberapa pertanyaan yang ditanyain sama anak muda Indonesia. Kesempatan bertanya ini ditujukan buat anak muda berusia 13-20 tahun. Yang mau nanya sama Jokowi, bisa ngajuin pertanyaan atau aspirasi di video Youtube dengan durasi maksimal 30 detik. Yang ada pertanyaan dari Yadian ini udah edisi kedua nih. Yang pertama udah mengenai musik dan industri kreatif. Kalau yang kedua ini temanya Kepemimpinan. Maka itu deh si Yadian nanyain kali ya, kira-kira siapa Hokage ke delapan.


Image: https://cdns.klimg.com

Kira-kira Pop Patriotics ada yang mau ditanyain nggak nih ke Pak Jokowi?

SHARE & COMMENT