damniloveindonesia
damniloveindonesia
Pop Patriotics Bali! Pada Ikutan Festival Malu Dong Nggak Nih?
20 Apr 2017
Posted By Damn! I Love Indonesia (Natalya Wijaya)
 

Guys, pada tau dong kalau tanggal 22 April nanti, kita memperingati Hari Bumi? Nah, sebuah komunitas di Bali, Malu Dong Community juga nggak ketinggalan untuk ambil aksi dalam meramaikan Hari Bumi tahun ini.


Image: http://masbrooo.com

Event ‘Malu Dong Festival’ yang bakal digelar pada 22-23 April 2017 ini merupakan ruang bersatu dari beragam komunitas, dengan tujuan yang sama, yaitu membangun kesadaran buat menghilangkan kebiasaan buruk membuang sampah sembarangan.


Image: https://static-01.kitabisa.com

Acara yang dilangsungkan di Lapangan Puputan Badung, Denpasar, Bali ini juga sebagai edukasi dan memahami permasalahan sampah di Bali. Ohiya, acara ini dikelola secara independen lho! Salah satu relawan festival ini, Marlowe Bandem bilang juga kalau acara ini ngegabungin banyak kepedulian masyarakat, lintas generasi, dan profesi.

Malu Dong Community ini pertama kalinya digagas sama Komang Sudiartha alias Om Bmo dan Putu Teryl. Udah dari tahun 2009 dua sahabat ini aktif banget mengatasi permasalahan sampah di sekitaran Denpasar. Kegiatan mereka ini kemudian direspons positif sama banyak pihak, jadi deh di tahun 2016 terbentuk Malu Deh Community. Makanya nanti di tanggal 23 April jadi perayaan ulang tahun pertama MDC!


Image: http://masbrooo.com


Image: http://balisoulmate.com

Nantinya di Malu Dong Festival ini, bakal ada pelatihan pengolahan sampah, pemutaran film dokumenter tentang lingkungan, diskusi, melukis mural, dan pameran fotografi. Ada juga penampilan dari 18 grup musik indie asal Bali yang tergabung di Bali Indie Movement. Nggak ketinggalan 40 komunitas yang berhubungan sama kampanye ramah lingkungan!

Nah, yang mau ikutan langsung dateng aja! Tapi dihimbau buat nggak bawa botol plastik air minum kemasan, karena disediain instalasi water filter di sana. Stand yang jual makanan juga nggak boleh pakai kemasan plastik sekali pakai lho. Satu lagi, nggak boleh merokok sembarangan juga pas acara berlangsung.


Image: http://masbrooo.com

Seneng deh ya Guys kalau ada anak muda yang peduli banget sama lingkungan, dan bikin acara buat menyelamatkan bumi! Semoga aja makin banyak anak muda yang sadar sama pentingnya planet tempat tinggal kita ini dan terus berusaha melestarikannya. Karena kita ‘kan #GenerasiPenentu, kita jugalah yang menentukan tempat tinggal kita dan anak cucu kita kelak. Cintai bumi and peace out!



COMMENT


Kakek Berusia 100 Tahun Ini Masih Semangat Nyoblos, Guys! ❮ Prev Article
Ohhh... Ini Toh Alasan Bali Dinobatkan Sebagai Destinasi Terbaik Dunia Tahun 2017! Next Article ❯
RELATED POST
SHOP THE PRODUCTS
Tee Signature Classic Red...
IDR IDR 230.000
Camou Wayang Hot Pants
IDR IDR 390.000
Hoodie Female D! Mesh Mis...
IDR IDR 349.000
Tank Top Kecak Damn Black...
IDR IDR 195.000