streatwear indonesia

Jadi Kuat Dengan Manusia Kuat-nya Tulus

12 May 2017

 

Guys pasti pada tau (dan fans) dong sama solois Tanah Air, Tulus? Nah baru-baru ini, pelantun Monokrom itu baru aja ngerilis video musik terbarunya, Manusia Kuat. Sama kayak Ruang Sendiri, video klip ini digarap barengan sama Embara Films. Tapi yang bikin lebih hebat lagi, Tulus juga kolaborasi sama Papermoon Puppet Theatre, kolektif seniman teater boneka asal Yogyakarta yang karyanya udah mendunia!


Image: http://trevelsia.com

Jadi, di dalam video ini, Papermoon Puppet Theatre menampilkan satu tokoh anak-anak yang lagi dihadapkan sama rasa takut. Kalau katanya Tulus seperti yang Damn! kutip dari Rolling Stone Indonesia“Tokoh anak-anak ini berhasil menunggangi rasa takutnya menjadi kekuatan. Sosok anak-anak merupakan lambang keharapan, kebebasan, dan masa depan,”.


Image: http://www.infobdg.com

“Jiwa merupakan bagian tidak tersentuh yang tetap bisa berlari kencang walau raga mungkin lumpuh. Lagu ini juga menyerukan keyakinan bahwa tidak ada satu manusia pun yang bisa benar-benar mematahkan langkah baik manusia lain,” sambung Tulus.

Jadi, lagu Manusia Kuat ini secara garis besar berfokus pada jiwa, selaku kekuatan besar dalam raga manusia.


Image: https://i.ytimg.com

Lagu ini masuk ke dalam album Monokrom, yang masih digarap sama produser musik Ari Renaldi dan tau nggak sih Pop Patriotics, ada sebanyak lima puluh musisi yang terlibat dalam proses pembuatannya. Rekamannya juga dilakukan di dua tempat, yaitu di Indonesia dan salah satu studio besar di Republik Ceko! Kalau di Indonesia, track dasarnya direkam di Aru Studio, Bandung. Kalau di Ceko, Tulus melibatkan The City of Prague Philharmonic Orchestra buat memainkan isian alat musik gesek.


Image: http://generation-g.id

Wahhh... TOP banget deh Tulus! Eh, Pop Patriotics udah pada denger dan liat video musiknya belom? 100/100 deh kalau menurut Damn! You gotta check it out!

SHARE & COMMENT