streatwear indonesia

Ada Ledakan di Konser Ariana Grande

23 May 2017

 

Kabar duka datang dari Manchester, Inggris. Pasalnya, terjadi ledakan di konser penyanyi Ariana Grande, Senin, 22 Mei waktu setempat. 19 penonton tewas dan 50 penonton luka-luka. Sampai berita ini diturunkan, peristiwa ini akan diperlakukan sebagai insiden teroris.


Image: https://i.ytimg.com/

Salah seorang penonton bilang, ledakan yang memakan korban jiwa tersebut sangat besar, sehingga membuat situasi kacau-balau dan semua orang berteriak. Jadi para penggemar Ariana menjerit dan berdesakan keluar setelah terdengar bunyi ledakan di dalam gedung tersebut. Dilansir Daily Mail, ada dua ledakan pas Ariana nyelesain lagu terakhirnya.


Image: http://images.indianexpress.com

Ariana baru aja menyelesaikan lagu terakhir dan ninggalin panggung pas ledakan besar terdengar. Pengunjung juga mencium bau terbakar.

Ini merupakan keterangan dari Kepolisian Manchester lewat akun Twitter mereka :


Menurut koran The New York Times, dan mengutip keterangan dari sejumlah saksi mata di lokasi kejadian, sempat terlihat seorang pelaku bom bunuh diri yang lagi mengaktifkan alat peledak berisi paku dan serpihan benda tajam sesaat sebelum diledakkan.

Sampai saat ini, sejumlah aparat kepolisian dan tim medis di Manchester, Inggris lagi dikerahkan di lokasi kejadian.


Image: https://i.guim.co.uk

Tiga WNI dilaporkan selamat dari kejadian tersebut dan Ariana Grande sendiri dikabarkan dalam keadaan baik-baik aja menyusul insiden ini. Manchester Arena merupakan arena indoor terbesar di Eropa, dibuka tahun 1995 dan bisa menampung sekitar 21 ribu orang. Arena ini adalah lokasi konser dan olahraga yang cukup populer.

Berikut video seputar berita dan situasi di Manchester Arena (ABC News)


Buat Pop Patriotics dan warga Inggris yang tinggal di sekitaran Manchester dan London, stay safe ya, Guys. Our prayer and thoughts are with you.

SHARE & COMMENT