Traveling Makin Asyik Dengan Aplikasi Indonesia Airports

29 May 2017

 

Aplikasi Indonesia Airports dari PT Angkasa Pura (AP) II ini bertujuan untuk memberi rasa nyaman buat para wisatawan yang dateng. Hal ini juga jadi bukti keseriusan AP II dalam Go Digital!


Image: http://www.angkasapura2.co.id

“Aplikasi Indonesia Airports didesain khusus untuk ngebantu travellers agar dapat memanfaatkan waktu sebaik-baiknya di bandara-bandara AP II. Di samping itu, Indonesia Airports juga hadir sebagai jawaban atas kebutuhan masyarakat luas akan aplikasi di smartphone yang kini telah menjadi bagian dari gaya hidup sehari-hari,” katanya Dirut AP II Muhammad Awaluddin pas seminar bertema ‘Kebangkitan Bandara Digital Indonesia’ bertempat di Auditorium 1, Kantor AP II kawasan Bandara Soekarno Hatta, 20 Mei lalu, seperti yang Damn! kutip dari travel.detik.com.


Image: https://pbs.twimg.com

Konsep digitalisasi dan terbukanya informasi ini terinspirasi dari sejumlah bandara terbaik di dunia, kayak Bandara Changi di Singapura, Frankfurt dan Munich di Jerman, serta Hong Kong.

Ada apa aja sih aplikasi ini?

Kalau udah di download di Android atau iOs, Pop Patriotics langsung log in aja. Bisa pakai akun Facebook atau Google.  Nah terus, Pop Patriotics tinggal pilih aja informasi bandara yang lagi pengen kamu cari tau. Nanti ada fitur-fitur berikut nih :

1. Whats News yang isinya berita seputar kegiatan di bandara dan PT Angkasa Pura, event-event, info terbaru seputar maskapai dan restoran yang punya promo terbaru.

2. Guidedimana Pop Patriotics bisa mendapat informasi seputar fasilitas, kayak parkiran, bank, taman bermain, tempat wisata, jasa tur, hotel, dan nomor-nomor penting yang bisa dihubungi pas darurat. Ada Flight Info juga, yang mana lewat fitur ini Pop Patriotics bisa liat jadwal penerbangan berbagai maskapai, baik domestik maupun internasional.

3. Airportainment dimana Pop Patriotics bisa menikmati tayangan bioskop digital yang dilengkapi content digital terbaik dari salah satu layanan digital. Pop Patriotics juga bisa milih film-film favorit dan juga liat jadwal film yang akan ditayangin.

4. Shop and Dine buat cari tau restoran-restoran, toko-toko makanan, souvenir yang ada di sekitar bandara. Ada rentang harganya juga lho! Jadi Pop Patriotics bisa memilih sesuai budget.

5. Airport Carebuat mempermudah Pop Patriotics melaporkan peristiwa, dan survey bagaimana tanggapan Pop Patriotics seputar bandara. 

6. e-Commerceyang melayani Pop Patriotics kalau mau mendapat asuransi penerbangan, mata uang, dan informasi kargo.

7. MyTransport, yang mempermudah Pop Patriotics buat nge-booking sarana transportasi di bandara. Pernah nggak Pop Patriotics pakai jasa layanan parkir inap di bandara? Nah sekarang lewat fitur ini, Pop Patriotics bisa cek langsung posisinya dari handphone.

Salah satu lagi nih contohnya, ada layanan bagasi di Terminal 3 Ultimate yang bisa ngeliat estimasi time arrival bagasi. Terus, ditambahin juga CCTV ke breakdown area sehingga ngilangin kekhawatiran bagasi rusak, nggak diperlakukan dengan baik, dan hilang. So, Pop Patriotics bisa memonitor sendiri bagasi kalian. Bisa dibilang aplikasi ini buat ngasih transparasi ke publik termasuk kendala-kendala delay yang dialami penerbangan.


Image: http://images.cnnindonesia.com

Intinya ya aplikasi ini buat mempermudah traveler untuk mengetahui segala aktivitas penerbangan melalui handphone dan juga memberikan informasi mengenai segala fasilitas yang ada di bandara. Yuk cusss di download, udah ada di Android dan iOs lhooo!

SHARE & COMMENT