streatwear indonesia

Fakta-Fakta Hari Media Sosial Nasional

09 Jun 2017

 

Hari gini Pop Patriotics ada yang nggak punya media sosial? Yakin? Satupun nggak punya? Masa siiiyyy... Kayaknya tahun 2017 ini hampir semua orang punya akun media sosial ya, apalagi millennials.


Image: http://static.republika.co.id

Ada yang pengguna aktif, dimana tiap ada berita atau peristiwa apa paling update, jadi yang terdepan ngabarin atau dikabarin, ada juga pengguna pasif, yang mungkin cuma scroll-scroll aja nggak ikut nimbrung, tapi sebenernya ngawasin. Nah kalau kalian, pengguna media sosial yang mana nih?


Image: http://www.progresstech.co.id

Apapun kamu, Pop Patriotics, janganlah menyalahgunakan pemakaian dari media sosial itu sendiri ya, apalagi nih yang paling sering adalah mengabarkan berita palsu alias hoax. Ya pokoknya yang negatif-negatif bagusnya kamu hindari deh.

Nah, tapi di Hari Media Sosial nasional ini, Damn! nggak bakal menggurui Pop Patriotics tentang jadi pengguna media sosial, tapi mau ngasih tau fakta-fakta dibalik Hari Media Sosial ini. Ya namanya kalau udah ditetapin satu hari khusus pastilah ada istimewanya kenapa. Itulah yang bakal Damn! bahas di artikel kali ini. So, shall we go?

1. Baru ada sejak tahun 2015

Wajar banget sih kalau banyak dari Pop Patriotics yang masih belum tau atau malah belum pernah denger penetapan 10 Juni sebagai Hari Media Sosial, lah wong baru dua tahun. Makanya baca lagi yuk, biar makin tau.

2. Pencetusnya adalah Handi Irawan D.

Siapakah doi? Doi adalah seorang pakar manajemen dan pemasaran Indonesia yang sebelumnya jadi pencetus Hari Marketing Indonesia dan Hari Pelanggan Nasional!

Image: http://haripelanggan.com

3. Media sosial udah jadi bagian dari hidup sehari-hari

Ide ini muncul karena Handi ngeliat fenomena media sosial di Indonesia, yang mana saat ini bahkan remaja, makin banyak yang manfaatin media sosial ini. Dampak positif pun mulai dirasakan, mulai dari individu atau perusahaan. Nggak cuma dari segi bisnis tapi juga potensi diri, kayak eksistensi, komunikasi, dan tentunya sosialisasi.


Image: http://www.progresstech.co.id

4. Banyaknya pengguna aktif

Pengguna internet di Indonesia tergolong banyak, sekitar 110 juta orang! 90% diantaranya, merupakan pengguna aktif. Data ini menjadikan Indonesia sebagai salah satu negara teraktif di media sosial, makanya deh dicetusin juga hari Media Sosial ini.

5. Saling berbagai inspirasi

Di Hari Media Sosial, Handi berharap agar semua pengguna media sosial saling berbagi inspirasi di akun media sosial masing-masing. Kayak tahun lalu nih, Handi ngasih saran buat berbagi hal inspiratif tentang pengaruh media sosial di hidup kita di hari yang dikhususkan buat media sosial ini.


Image: https://www.satumedia.co

6. Biar lebih memahami media sosial

Dengan ditetapkannya tanggal 10 Juni sebagai Hari Media Sosial, kita sebagai pengguna diharapkan lebih memahami media sosial dan memanfaatkannya untuk hal-hal yang positif. Soalnya nih, masih banyak banget yang belum bisa memakai media sosial sesuai dengan etika yang berlaku, bahkan masih ada aja yang malah menyalahgunakan dan merugikan orang lain! Duh... Jangan gitu ya!


Image: http://images.hukumonline.com

Itu tadi Guys beberapa fakta kenapa tanggal 10 Juni bisa ditetapkan sebagai Hari Media Sosial. Yuk, gunakan media sosialmu dengan baik!

SHARE & COMMENT