streatwear indonesia

Macan Cisewu Muncul di Komik Marvel Terbaru!

16 Jun 2017

 

Guys, masih pada inget dong sama macan yang menggemparkan satu Indonesia Maret lalu? Eits, tapi ini bukan macan sungguhan ya, tapi patung harimau yang ada di Komando Distrik Militer Cisewu yang waktu itu sempet viral karena fotonya di-post sama salah satu netizen, Vincent Chandra.


Image: https://s3-ap-southeast-1.amazonaws.com/

Yang bikin sayang, nggak lama setelah patung ini viral (dan bahkan sempet jadi meme), patung ini dirobohin karena dianggep sebagai sebuah kegagalan desain dan nggak sesuai sama citra TNI Angkatan Darat. Tapi ya nggak usah sedih! Karena Macan Cisewu masih berselancar di dunia maya, dan Damn! sempet bikinin artikelnya malah di sini

Nahh... Baru-baru ini, Macan Cisewu muncul lagi, tapi kali ini bukan jadi meme, tapi ada di salah satu komik Marvel! Keren ‘kan!!!

Yup! Macan Cisewu emang dimasukkin ke komik Secret Empire: United yang komikusnya adalah Ario Anindito. Berikut verifikasi dari sang komikus, kayak yang Damn! kutip dari Kapanlagi.com :

“Iya, saya yang menggambar (Macan Cisewu) itu,”

Macan ikonik itu ada di sarung pedangnya Deadpool pas lagi ngelawan Scarlet Witch.


Image: https://obs.line-scdn.net

Komik ini sendiri merupakan komik Marvel yang baru dikeluarin Rabu, 14 Juni kemarin.

Jadi awalnya pas Ario lagi ngegambar di halaman itu, di media sosial lagi heboh bahwa macan itu mau diganti. Ario masukkin macan itu sebagai kenang-kenangan kalau di Indonesia pernah viral tentang Macan Cisewu itu.


Ini bukan pertama kalinya sih, Ario masukkin unsur Indonesia di dalam karya-karyanya. Tapi kalau masukkin yang viral emang baru pertama kali. Biasanya doi masukkin elemen-elemen Indonesia kayak ‘Pikirin Rakyat’ yang merupakan plesetan dari ‘Pikiran Rakyat’. Terus juga minuman botol yang dikasih merk ‘Cai’ yang artinya air dalam bahasa Sunda.

Tujuan memasukkan unsur Indonesia di dalam komiknya ya buat ngenalin Indonesia di mata internasional. Dan bukan nggak mungkin kalau Macan Cisewu ini bakal terus digambar sama Ario di komik Deadpool selanjutnya. Soalnya Deadpool sendiri ‘kan karakter yang ceria dan cukup slengek’an.  Jadi karakter ini dianggep cocok buat diisi konten yang lucu dan viral.

Jadi gemes ya, Pop Patriotics... Seneng deh kalau elemen-elemen Indonesia juga dikenal di internasional, ya nggak sih!

SHARE & COMMENT