damniloveindonesia
damniloveindonesia
Berbakat dan Nggak Jago Kandang! Inilah Anak-Anak Membanggakan Indonesia!
21 Jul 2017
Posted By Damn! I Love Indonesia
 

Memperingati Hari Anak Nasional yang jatuh tepat hari ini, 23 Juli, Damn! mau membagikan cerita membanggakan yang dateng dari adik-adik berbakat kita nih! Pop Patriotics tau dong sama olahraga baseball? Olahraga yang dimainin sama dua tim, dimana ada pitcher (pelempar) dan batter (pemukul) menggunakan bat.


Image: http://2.bp.blogspot.com

Nah, meskipun olahraga ini populernya di Amerika Serikat dan Jepang (bahkan number one sport), adik-adik kita yang di Indonesia nggak kalah jago lho sama adik-adik yang dari negara jagonya baseball tersebut.

Buktinya, tim Indonesia kita, yang U10 bisa melaju ke pertandingan World Series di Amerika Serikat bulan Agustus mendatang! Penasaran sama cerita lengkapnya? Yuk, simak!


Image: www.pony.org

Jadi nih, Guys, di dunia per-baseball-an ada yang namanya Pony International, sebuah lembaga non profit yang nyelenggarain kompetisi baseball dan softball di seluruh dunia (kalau di Amerika sendiri ada dua yang terkenal: Pony dan Little League – liga baseball di seluruh dunia untuk anak-anak). Aturannya sebelum bisa berlaga di kompetisi dunia, harus menang dulu, sampai bisa jadi perwakilan dari negaranya masing-masing, baru deh bisa lanjut ke tingkat Asia Pasifik dan berlaga di World Series (kayak World Cup-nya sepakbola, tapi ini baseball). Nah, bulan Maret kemarin, perwakilan Indonesia berangkat ke Singapura buat kejuaraan se-Asia Pasifik, dan jadi juara! Hebat ‘kan! Baru deh setelah menang di level Asia Pasifik, mereka bisa lanjut ke World Series yang bakal dilangsungkan di Amerika Serikat Agustus mendatang.

Indonesia Team

Pasti Pop Patriotrics penasaran ‘kan siapa sih geng anak-anak yang membanggakan ini? Mereka nyebut diri mereka Indonesia Team, karena mewakili Indonesia ‘kan. Bisa dibilang tim nasionalnya sih, tapi tim nasional swasta. Maret kemarin mereka berhasil ‘menggeser’ Filipina, sang juara bertahan.

Nah Indonesia Team ini sebenernya terbentuk dari klub-klub baseball di sekolah. Mereka menamakan tim mereka Loren’z Baseball. Karena ada delapan anak yang berasal dari Sekolah Santa Laurensia, Alam Sutera, satu anak dari SD Mexico Jakarta, satu anak dari SD Nizamia Andalusia, dan dua anak dari Jakarta Japanese School.


Untuk World Series sendiri, rencananya bakal ada dua liga, liga internasional dan US Zone, dan ada delapan tim yang bakal bertanding, contohnya Asia Pasifik ada Indonesia, Southern America diwakili Meksiko, dan selebihnya perwakilan pemenang dari Amerika sendiri.

Bukan Pertama Kalinya

Setelah ngobrol-ngobrol sama Bapak Jeres R. Cherdasa, selaku tim manajer dari Indonesia Team (dan juga orang tua dari salah satu anak), beliau bilang kalau sebenernya turnamen ini udah lebih dari satu dekade lho! Tapi emang belum banyak diketahui publik, khususnya di negara kita ya, mungkin karena bukan olahraga populer kayak sepak bola atau bulu tangkis kali ya. Padahal kalau menurut Bapak Jeres, yang suka turun mengarahkan anak-anak tersebut, olahraga baseball ini lebih ter-organized.

Makanya, ini bukan pertama kalinya Indonesia Team ikutan kompetisi ini. Tahun lalu mereka bahkan sampai ke juara tiga, dengan juara pertamanya Filipina. That’s why, katanya Bapak Jeres lagi, Indonesia Team dipersiapkan dengan mateng semateng-matengnya buat kompetisi tahun ini. Mereka latihan keras selama tiga bulan dan membuahkan hasil yang manis.

“Buat anaknya sendiri, perkembangan dirinya jadi bagus. Mereka udah nggak ada tuh minder-minderm karena dari kecil udah diajarin dan lingkungannya sendiri nggak bikin mereka minder, malah jadi tambah percaya diri karena udah sering ikut kompetisi,”

“Dari kecil mereka udah tanding lawan anak-anak dari negara lain, jadi mereka ngerti juga arti equality, kalau mereka itu semua sama. Kita juga selalu nanemin semangat, if you work hard, train hard, you can be a winner.”

“Selain itu, mereka juga jadi respect sama kultur negara temannya. Kayak ada yang dari Jepang, mereka saling menghargai satu sama lain. Pokoknya ikut turnamen ini bikin mereka dan kami, juga jadi semakin positif,” - Jeres R. Cherdasa.

Duh, Guys. Adem banget ya dengernya, emang dari kecil tuh semangat unity atau kesatuannya udah mesti ditanemin ya, soalnya buat perkembangan anak juga ‘kan.


Kalau buat harapan ke depannya di World Series, tentu mereka (dan Damn! dan seluruh warga Indonesia tentunya!) berharap mereka bisa bikin sejarah, dan menang di World Series! Soalnya Indonesia Team ini merupakan tim Indonesia pertama lho yang bisa melaju dan tanding di World Series! 

Ya mungkin sih, di Indonesia nggak gimana-gimana gitu pemberitaannya, nggak sebesar juara sepak bola atau bulutangkis, tapi ya tentu kita mengharapkan yang terbaik buat adik-adik kita ya, Guys! Dan mungkin yang grande-nya di Amerika dan Jepang sana, bahkan sampai ada tayangan live-nya. Buat Pop Patriotics yang mungkin tinggal di sana, boleh didukung adik-adik kita yaaa...

Buat rencana tandingnya tanggal 2-6 Agustus, dan mereka bakal berangkat tanggal 28 Juli. Duhh... Bangga banget ya sama mereka! Semoga menang ya, Guys!



COMMENT


Ohhh... Ini Lho Emoji Yang Paling Banyak Dipakai di Indonesia ❮ Prev Article
Boleh Berwisata, Tapi Jangan Rusak Alamnya Ya Next Article ❯
RELATED POST
SHOP THE PRODUCTS
Tee Pasopati Wave Misty M...
IDR IDR 250.000
Tee Female Jakarta Nightv...
IDR IDR 265.000
Sticker Signature Dark Gr...
IDR IDR 35.000
Tee Male Bilinear History...
IDR IDR 240.000