streatwear indonesia

Begini Lho Wajah (Dan Nama) Baru Bemo di Jakarta!

27 Jul 2017

 

Pop Patriotics yang tinggal di Jakarta pasti tau dong sama yang namanya bemo? Hmm.. Mungkin generasi milenial nggak pernah naikin kali ya.. Atau malah belum pernah liat karena udah keburu dibenahi bemo-nya?

Nah buat Pop Patriotics yang belum tau apa itu bemo dan bagaimana rupanya, nih Damn! kasihtau dulu. Jadi, bemo itu merupakan akronim atau kepanjangan dari BEcak MOtor yang awal mulanya hadir buat ngedukung penyelenggaraan Asean Games ke-IV di Jakarta tahun 1962 lalu.


Image: https://www.keypoo.com

Sayangnya seiring berjalannya waktu, kendaraan yang pernah jadi andalan warga Jakarta itu mulai terpinggirkan, bahkan sempet dibilang sebagai kendaraan umum yang nggak aman dan nggak layak jalan, sampai per tanggal 6 Juni 2017 kemarin, Pemprov ngelarang beroperasinya bemo lewat Surat Edaran Kadishub Nomor 84/SE/2017.

Tapi nggak usah khawatir! Pasalnya bemo ini kembali hadir tapi dengan wajah yang baru. Tampilannya menyerupai bajaj (kendaraan mungil beroda tiga) tapi beroda empat! Seragamnya sama warna biru, keluarannya Bajaj Auto. Namanya coba tebaaaakkk... Qute!


Image: http://assets.kompas.com

Bajaj roda empat pengganti bemo ini juga praktis banget lho. Otomatis dengan lima gigi maju dan satu gigi mundur. Ada juga fasilitas radio dilengkapi USB sebagai hiburannya!

Kalau Pop Patriotics udah ngeliat bemo baru ini “berkeliaran” di jalanan Ibukota, nggak usah bingung ya itu kendaraan apa. Soalnya, udah ada 17 unit bajaj roda empat yang dikasih izin uji coba operasional.


Image: http://assets.kompas.com

Wuihhh... Makin keren dan modern aja ya! Yipiiii! Kira-kira Pop Patriotics tertarik nyobain nggak nih? Damn! sih yes!

SHARE & COMMENT