streatwear indonesia

Ke Galeri Nasional Yuk! Lagi Ada Pameran #LukisanIstana Lho!

01 Aug 2017

 

Di bulan kemerdekaan ini, alias bulan Agustus, Istana Kepresidenan RI mulai memamerkan koleksi lukisannya di Galeri Nasional, Jakarta Pusat mulai dari besok, 2 Agustus sampai akhir Agustus 2017.

Mungkin Pop Patriotics masih ada yang ingetkalo ini udah kali kedua (tsaaah, Raisa kali) pameran ini digelar. Intinya ya dalam rangka peringatan HUT RI yang ke-72. Dikutip dari Kompas.com, judul pameran lukisan ini adalah ‘Senandung Ibu Pertiwi’. Maknanya adalah Tanah Air, tempat kita dilahirkan sekaligus berkarya bersama-sama.

Image: https://cdns.klimg.com

Pameran ini digelar ada tujuannya lho, Pop Patriotics. Antara lain, ngajak masyarakat buat menikmati karya seniman masa lalu. Terus, buat nunjukkin eksistensi karya unggulan seniman ke komunitas internasional. Ketiga, sebagai wujud komitmen Kementerian Sekretariat Negara dalam memelihara karya seni unggulan masa lalu.

Nah, kalau di tahun lalu ada 28 lukisan dari 21 pelukis yang dipamerin, tahun ini, ada 48 koleksi lukisan dari 41 pelukis yang diciptain dari abad 19 dan 20. Wow banget 'kan! Dari banyaknya lukisan yang dipamerin, dibagi lagi jadi beberapa tema kecil. Ada Keragaman Alam sebanyak 12 lukisan, Dinamika Keseharian sebanyak 11 lukisan, Tradisi dan Identitas sebanyak 15 lukisan, dan Mitologi dan Religi sebanyak 10 lukisan. Beberapa lukisan terkenal yang ada di pameran ini antara lain ada karya seni lukis dari Raden Saleh, Tino Sidjin, dan Basoeki Abdullah.

Image: http://ksp.go.id

Nggak cuma menikmati lukisan, Pop Patriotics juga bisa ikut berbagai kegiatan lho! Kayak workshop melukis tas kanvas barengan komunitas difabel tanggal 10 Agustus nanti, lomba lukis kolektif tingkat nasional tanggal 26 Agustus, workshop jadi apresiator seni di 29 Agustus dan tur galeri yang diselenggarain tiap Sabtu dan Minggu jam 10 pagi. Seru ‘kan?

Image: http://cdn2.tstatic.net/wartakota

Makanya, tunggu apa lagi? Yuk ke Galeri Nasional!

SHARE & COMMENT